Sukses

Alfie Alfandy Tanggapi Viralnya Wanda Hara Kenakan Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Alfie Alfandy menanggapi Wanda Hara yang sempat viral lantaran mengenakan cadar saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Hara yang berjenis kelamin laki-laki juga diketahui duduk di shaf khusus wanita di kajian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Alfie Alfandy menanggapi polemik Wanda Hara yang sempat viral lantaran mengenakan cadar saat menghadiri kajian Ustadz Hanan Attaki. Wanda Hara yang berjenis kelamin laki-laki juga diketahui duduk di shaf khusus wanita di kajian tersebut.

Alfie mengapresiasi kesediaan Wanda datang ke kajian untuk menuntut ilmu agama, meskipun cara yang dilakukan kurang tepat. Alfie juga mengimbau netizen untuk mengingatkan Wanda dengan cara yang baik, tanpa harus menghujat.

"Beliau sudah berniat baik, cuma eksekusinya yang kurang tepat. Jangan langsung dihujat tapi dirangkul, 'ini nggak tepat', kasih tahu. Karena mereka butuh dirangkul bukan dipukul," kata Alfie di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024).

"Kalau netizen menghujat segala macam orang yang ingin menuntut ilmu agama, kemudian dihujat, dicaci maki, lalu mana kesempatan dia mendekatkan diri pada Allah. Aku secara pribadi mengapresiasi beliau mau ke kajian, Masya Allah. Tinggal caranya aja yang kurang tepat," Alfie menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenal Lama Wanda Hara

Alfie mengaku sudah cukup lama mengenal Wanda Hara. Ia juga tidak bisa menghakimi perilaku Wanda, dan hanya mengingatkan untuk tidak meninggal salat bagaimanapun dan apapun kondisinya.

"Ya udah lama aku kenal dia lah. Beliau bilang 'gue salat kok', 'bagus, pertahankan'. Gue nggak bisa bilang gimana-gimana karena gue bukan Tuhan. Pertahankan salat lo gimana pun keadaan lo, 'iye iye iye' kata dia gitu," jelas Alfie.

 

3 dari 4 halaman

Imbas ke Para Artis yang Datang

Viralnya Wanda Hara mengenakan cadar berimbas pada sejumlah artis yang turut hadir di kajian tersebut. Sebab, para artis itu dinilai tidak memberitahu Wanda tentang kelakuannya yang kurang tepat.

"Terkadang kan temen merasa banyak nggak enaknya. Yang harus digaris bawahi di kasus ini, ketika ada orang ingin belajar ilmu agama tapi eksekusinya kurang tepat, rangkul dia untuk menempatkan eksekusinya pada tempatnya. Kita harus menunjukkan rahmatan lil alamin dari diri kita sendiri. Tunjukan bahwa eksekusinya yang ini loh, jangan begitu," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Wanda Hara Diadukan ke Polisi

Buntut dari masalah ini, Wanda Hara diadukan ke Mabes Polri oleh seorang pengacara atas dugaan penistaan agama. Terkait hal itu, Alfie mengimbau agar masalah ini bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

"Coba diselesaikan dengan kepala dingin deh. Jangan sedikit sedikit hukum segala macam. Ya kita kan butuh jalan tengah ya," Alfie memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini