Sukses

Noriko Ohara Dubber Nobita di Doraemon Meninggal Dunia, Ini 5 Anime Terbaiknya

Noriko Ohara merupakan salah satu sosok seiyu atau dubber yang disegani di dunia anime, dan ada beberapa judul anime terbaik yang melibatkannya termasuk Doraemon sebagai Nobita.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah melanda dunia anime. Noriko Ohara, dubber atau pengisi suara (atau seiyu dalam bahasa Jepang) Nobita di anime Doraemon, meninggal dunia dalam usia 88 tahun pada 12 Juli 2024. Kabar ini disampaikan melalui situs resminya, mengutip straitstimes.com, belum lama ini.

Sebelum meninggal dunia, Noriko Ohara berjuang melawan penyakitnya. Sayang, pihak agensi Noriko Ohara, 81 Produce, tak menyampaikan secara rinci perihal penyakit yang menyerang sebelum sang seiyu Nobita berpulang untuk selamanya.

Pihak agensi juga baru mengumumkan kabar duka ini pada Selasa (23/7/2024). Mereka juga tak menyampaikan di mana Noriko Ohara meninggal dunia. Tak dijabarkan pula siapa saja anggota keluarga yang kini dilanda duka mendalam. Diketahui, ia memiliki seorang anak bernama Tobe Atsuo yang berkiprah sebagai animator.

Di luar kabar tersebut, Noriko Ohara salah satu sosok seiyu yang disegani di dunia anime. Termasuk Doraemon, tentunya ada beberapa judul anime terbaik yang melibatkan Noriko Ohara. Apa saja? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Doraemon

Sebelum mengisi suara Nobita, Noriko Ohara sempat menyuarakan ibu Nobita, Tamako Nobi pada serial anime tahun 1973. Lalu pada serial panjang yang dimulai sejak tahun 1979 hingga 2005, Noriko Ohara menyuarakan karakter Nobita Nobi.

Peran Nobita sangat ikonis sejak pertama kali serial Doraemon mengudara berkat kepiawaian Noriko Ohara dalam menonjolkan emosi karakter tersebut.

 

3 dari 6 halaman

2. Time Bokan

Time Bokan merupakan anime laga komedi yang menyorot sekelompok peneliti yang bereksperimen dengan mesin waktu berbentuk serangga hasil penemuan seorang profesor.

Di tengah proses tersebut, terdapat tiga orang yang selalu mengganggu mereka. Salah seorang pengganggu yang bernama Majo, disurakan Noriko Ohara.

 

4 dari 6 halaman

3. Future Boy Conan

Di Indonesia, anime ini barangkali masih asing. Namun di Jepang, Future Boy Conan bisa dibilang salah satu anime terbaik yang pernah ditayangkan di Negeri Sakura.

Berkisah tentang bocah 11 tahun bernama Conan yang besar di Bumi pada era pascabencana besar akibat ulah manusia. Noriko Ohara mengisi suara Conan.

 

5 dari 6 halaman

4. Urusei Yatsura

Urusei Yatsura merupakan anime komedi yang dihiasi adegan-adegan nyeleneh. Berkisah tentang anak laki-laki yang membuat alien perempuan jatuh cinta gara-gara disangka melamarnya.

Dalam anime ini, Noriko Ohara menyuarakan karakter pendukung bernama Oyuki, ratu dari Planet Neptunus yang dihuni para wanita.

 

6 dari 6 halaman

5. Super Dimension Fortress Macross

Super Dimension Fortress Macross atau Macross diakui sebagai salah satu anime terbaik bertema robot dan luar angkasa yang pernah ditayangkan di Jepang. Drama cinta dan tragedi menghiasi kisah anime ini.

Noriko Ohara menyuarakan karakter pendukung bernama Claudia LaSalle asal Amerika Serikat yang bertindak sebagai navigator dan persenjataan robot raksasa bernama Macross.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.