Sukses

Presiden Jokowi dan Ketua MPR Bambang Soesatyo Jadi Saksi Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar akad nikah 26 Juli 2024, di Jakarta. Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo jadi saksi.

Liputan6.com, Jakarta Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar akad nikah hari ini, Jumat, 26 Juli 2024, di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta. Mengusung adat Panggih, Jawa, Aaliyah Massaid tampak anggun dan memesona dengan hiasan paes di wajah.

Sementara Thariq Halilintar tampak gagah dalam balutan beskap putih gading. Momen sakral itu disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia Jokowi atau Joko Widodo.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua MPR Dr. H. Bambang Soesatyo. Pernikahan Thariq dan Aaliyah dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelum prosesi ijab kabul Aaliyah sempat minta restu kepada ibu tercinta, Reza Artamevia.

"Aaliyah memohon keikhlasan dan doa dari ibu untuk Aaliyah. Ibuku tersayang sejak Aaliyah dilahirkan banyak dosa yang Aaliyah lakukan dan memohon maaf yang sebesar-besarnya Aaliyah juga tidak mungkin membalas apa yang sudah ibu berikan," ucap Aaliyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aaliyah Memohon Om Mudji

Dalam kesempatan itu, Aaliyah juga mohon restu kepada paman yang menjadi wali nikahnya, Mudji Massaid. Ia meminta Mudji untuk menikahkan dirinya dengan Thariq, pria yang dipilih sebagai pendamping hidupnya.

"Aaliyah memohon om Mudji untuk menikahkan dan mengawinkan Aaliyah dengan Thariq. Aaliyah ikhlas dan rida, semoga pernikahan Aaliyah diberkahi Allah SWT," ucap Aaliyah Massaid.

3 dari 4 halaman

Selamat Datang untuk Jokowi

Lalu, pemandu acara menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Bambang Soesatyo yang akan menjadi saksi dalam pernikahan ini. Kedatangan kedua tokoh nasional tersebut didampingi Atta Halilintar.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Joko Widodo dan Ibu Irina Joko Widodo, dan Bapak Bambang Soesatyo dan Ibu Dewi," ucap pemandu acara.

 

4 dari 4 halaman

Pembacaan Ayat Suci Alquran

Sebelum prosesi ijab kabul dilaksanakan, acara diawali pembacaan ayat suci Alquran yang menyejukkan hati oleh Syakir Daulay.

Sebelumnya, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid sudah resmi bertunangan pada Minggu 23 Juni 2023. Keduanya juga sempat menggelar pengajian serta siraman pada 20 Juli 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini