Sukses

Thariq Halilintar - Aaliyah Massaid Menikah, Habib Ja'far Sampaikan Pesan Rasulullah sebagai Nasihat Pernikahan

Habib Ja'far mengingatkan kepada Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, untuk mencontoh Nabi Muhammad SAW jika ingin memiliki rumah tangga yang ideal.

Liputan6.com, Jakarta Jumat 26 Juli 2024 menjadi hari yang spesial bagi Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Thariq Halilintar resmi menikahi Aaliyah Massaid dengan mempersembahkan maskawin berupa uang tunai Rp26.072.024.

Mengiringi langkah Thariq dan Aaliyah Massaid yang kini telah resmi menikah, Habib Husein Jafar memberikan nasihat kepada kedua mempelai yang akan mengarungi biduk rumah tangga. Habib Ja'far mengingatkan kepada Thariq dan Aaliyah mencontoh Nabi Muhammad SAW jika ingin memiliki rumah tangga yang ideal.

"Pernikahan adalah suatu yang agung. Bahkan kata nabi salah satu kategori jika ingin dimasukkan golongan kami maka menikahlah bagi kalian yang mampu. Karena itu sunahku, karena itu tuntutanku," ucap Habib Husein Jafar kepada Thariq dan Aaliyah, di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan.

"Pernikahan ideal yang jadi contoh dan teladan yakni mencontoh rumah tangga Rasul dan Sayidah Khadijah," sambung Habib Ja'far.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Layaknya Sebuah Segitiga

Habib Husein juga mengingatkan kedua mempelai bahwa pernikahan layaknya sebuah segitiga. Jika Thariq berada di sudut bawah sisi sebelah kanan dan Aaliyah di sudut bawah sisi sebelah kiri, maka sudut atas adalah Tuhan Yang Maha Esa.

"Maka itu Nabi berpesan kepada putrinya Fatimah dan Ali saat menikah, bertakwalah kepada Allah. Semakin kalian bergerak ke atas, mendekat ke Allah, maka kalian akan saling mendekat," kata Habib Husein.

3 dari 4 halaman

Pentingnya Ketakwaan dalam Pernikahan

Habib Husein mengatakan, cinta yang tidak dilandaskan atas ketakwaan, tidak akan menjadi cinta yang abadi. Hanya menjadi cinta yang bersifat duniawi. Maka itu, ia berpesan agar cinta yang tumbuh antara Thariq dan Aaliyah dilandasi ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa.

"Cinta yang tidak dilandaskan pada ketakwaan, dia hanya memberi kesenangan tapi tidak memberi kebahagiaan. Kesenangan hanya bersifat fluktuasi. Di awal menikah, kesenangan akan membuat pasangan segalanya, tapi seiring waktu rasa itu akan berkurang," paparnya.

4 dari 4 halaman

Didoakan Jadi Pernikahan Dunia - Akhirat

Dalam kesempatan sama, Habib Husein mengingatkan Thariq dan Aaliyah menjaga pernikahan ini dengan akhlak. Ia berdoa semoga perjodohan Thariq dan Aaliyah tidak hanya di dunia, tapi kita hingga di akhirat kelak.

"Jagalah sebaik baiknya. Maka gauli pasangan kalian bukan hanya baik saja, tapi sopan. Maka jagalah akhlak kalian. Semoga pernikahan ini menjadi perjodohan dunia dan akhirat," ucap Habib Husein Jafar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini