Sukses

Umi Pipik Anggap Abidzar Sebagai Garda Terdepan dalam Keluarga Usai Polisikan Penghina Uje

Umi Pipik mengenal betul pribadi Abidzar Al Ghifari yang enggan menanggapi serius komentar netizen di jagad maya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ibu, Umi Pipik mengenal betul pribadi Abidzar Al Ghifari yang enggan menanggapi serius komentar netizen di jagad maya. Namun kali ini, Abidzar harus bersikap tegas ulah netizen yang sudah menyinggung almarhum ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje, berdampak kepada adiknya. 

Menurut Umi Pipik, wajar apabila Abidzar Al Ghifari melaporkan netizen pengguna X yang menyinggung mendiang Uje ke polisi. Apalagi Abidzar merupakan anak paling tua, yang menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga. 

"Dia orangnya nggak mau sampai berurusan dengan hal hal seperti ini ya. Maksudnya, dia mengerti keadaan orang lain juga," ujar Umi Pipik di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

"Saat ini lebih karena melihat adiknya, terus melihat keluarga yang lain ya, imbasnya untuk anak-anak di luar sana yang mungkin punya kejadian yang sama. Nah ini menjadi sebuah perwakilan keluarga, dia menjadi garda terdepan gitu," tambah Umi Pipik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ambil Pusing

Umi Pipik mengatakan, Abidzar tak akan ambil pusing atas komentar negatif itu diarahkan kepadanya. Tapi jika sudah menyangkut keluarga, Abidzar akan maju untuk melawan.

"Kalau orang mau mengusik dirinya sendiri sih bodo amat, tapi kalau sudah mengusik keluarga, sudah mengusik uminya, ayahnya, apalagi adiknya ya sampai begitu, pasti dia maju. Ini sih sudah keterlaluan, kata dia begitu," jelas Umi Pipik.

 

3 dari 4 halaman

Membuat Terluka

Lebih lanjut Umi Pipik menyebut cuitan pengguna X yang menyinggung mendiang Uje, sudah membuat hati anaknya terluka. Bahkan si anak menangis teringat kecelakaan almarhum, hingga tidak mau sekolah.

"Yang nomor tiga ya yang perempuan. Dia nangis, dia sedih, karena mungkin dia ditinggal Uje kan pas masih umur 4 tahun ya. Dengan melihat sosok ayah yang di mata dia baik ya. Begitu melihat berita seperti ini pasti sakit lah, sampai nggak mau sekolah," ungkap Umi Pipik.

 

4 dari 4 halaman

Konsultasi

Umi Pipik menambahkan, Abidzar sempat konsultasi sebelum melaporkan pemilik akun tersebut ke polisi. Apalagi, akun X @ProjectHunterA itu tidak secara jantan menyampaikan permohonan maafnya secara langsung.

"Iya konsultasi sama saya, 'gimana nih mi', ya udah kita tunggu aja 24 jam dianya dateng gak. Kalau yang pertama itu kan dateng ya, gentle lah. Dia minta maaf," ucap Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.