Sukses

Lord of Melayu Alfin Habib Ceritakan Pengkhianatan Cinta Lewat Single Hilang Saat Terang

Alfin Habib kembali mewarnai industri musik dangdut lewat karya terbarunya. Penyanyi yang dijuluki Lord of Melayu ini baru saja merilis single teranyar bersama Megah Music berjudul "Hilang Saat Terang"

Liputan6.com, Jakarta - Alfin Habib kembali mewarnai industri musik dangdut lewat karya terbarunya. Penyanyi yang dijuluki Lord of Melayu ini baru saja merilis single teranyar bersama Megah Music berjudul "Hilang Saat Terang".

Lagu yang diciptakan oleh Dicky Martin itu berkisah tentang ungkapan perasaan seseorang yang dikhianati oleh orang tersayang. Perasaan sedih, kecewa, marah, dan kesal tertuang dalam lagu terbaru Alfin Habib itu.

“Awalnya, tim Sony Music memberikan opsi tiga lagu dari Kang Dicky kepada aku untuk dipilih sebagai lagu kedua. Ternyata di antara ketiganya, lagu ini yang paling cocok karena sesuai dengan karakter vokal yang aku punya," ujar Alfin di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

"Ceritanya tentang dua insan yang sedang memadu kasih. Tapi saat lagi sayang-sayangnya, ada pengkhianatan yang terjadi di antara mereka sehingga salah satunya tersakiti karena ketidakpastian yang ia rasakan," Alfin menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Realita Kehidupan

Menurut Alfin, tema yang diangkat lagu ini sangat dekat dengan kehidupan percintaan banyak orang. Ia meyakini, setiap orang pasti pernah mengalami sakit hati karena cinta.

"Siapa pun pasti pernah mengalami sakit hati karena dikhianati oleh cinta, dan lagu Hilang Saat Terang menggambarkan emosi yang terasa saat itu," terang penyanyi asal Deli Serdang, Medan ini.

 

3 dari 4 halaman

Dikerjakan Selama Sebulan

Pengerjaan single kedua Alfin memakan waktu sekitar satu bulan. Dengan menghadirkan nuansa Melayu, Alfin bersyukur proses demi proses berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Ada tambahan beberapa instrumen supaya musiknya lebih terkesan megah. Aku juga mencoba menghadirkan nuansa Melayu ke dalam lagu ini, namun dengan porsi yang tidak berlebihan sehingga tetap easy listening dan bisa masuk ke orang yang mendengarkan," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Agar Pandai Menjaga Hubungan

Alfin berharap, lagu ini bisa menjadi pengingat agar selalu setia dalam menjalani hubungan, dan pelipur lara bagi mereka yang mengalami pengkhianatan cinta. Lagu "Hilang Saat Terang" sendiri sudah dapat dinikmati di platform digital musik sejak 26 Juli 2024.

"Hubungan itu bukanlah sesuatu yang setelah didapat bisa dibiarkan begitu saja. Harus dipupuk dan senantiasa dijaga agar tidak ada yang merasa tersakiti. Jika dalam suatu hubungan kita tidak pandai menjaganya, maka bersiaplah untuk merasakan kehilangan," Alfin memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.