Sukses

Aaliyah Massaid Mellow Setiap Melihat Reza Artamevia, Jelang Menikah dengan Thariq Halilintar

Aaliyah Massaid mengaku merasakan kesedihan, dua minggu jelang pernikahan dengan Thariq Halilintar.

Liputan6.com, Jakarta Tangis haru mewarnai prosesi akad nikah Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Bahkan, tangis Reza Artamevia, ibunda Aaliyah, pecah saat putrinya memohon restunya sesaat sebelum Thariq Halilintar mengucap ijab kabul.

Menurut Aaliyah Massaid, sudah dua pekan terakhir dirinya selalu dirundung kesedihan. Terutama ketika mengingat kesalahan yang pernah dilakukan dengan orangtua, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan bersama Thariq Halilintar.

"Haru banget, udah mellow, udah hampir dua minggu itu kalau liat Ibu itu mellow. Lebih ke mengingat sebagai anak dosanya banyak banget ke orangtua," aku Aaliyah Massaid di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2024).

"Sekarang sudah pindah tanggung jawabnya di Bang Thariq. Tapi InsyaAllah sekarang Ibu malah bertambah anak, Ibu nggak akan kehilangan siapa pun tapi malah tambah," Aaliyah Massaid menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Aaliyah Massaid yang Bikin Deg-degan

Diakui Aaliyah dan Thariq, akad nikah menjadi momen yang sangat sakral dan menegangkan buat mereka. Terutama Thariq yang mengaku harus mengingat nama Aaliyah yang cukup panjang.

"Jujur itu deg-degan banget sih, karena nama kamu cukup panjang ya. Tapi alhamdulillah (lancar). Tadi enggak satu tarikan nafas sayang, jadi pas saat aku ngomong langsung aja. Makanya cepat banget," ungkap Thariq.

3 dari 4 halaman

Panggih Jawa

Prosesi akad nikah Aaliyah dan Thariq mengusung adat Panggih Jawa. Bahkan Aaliyah tampak cantik memesona dengan hiasan paes di wajah. Sementara Thariq tampak gagah dalam balutan beskap berwarna putih.

Sejak awal, Thariq dan Aaliyah ingin menampilkan ragam budaya dalam pernikahannya. Termasuk dalam resepsi yang akan digelar malam nanti di lokasi yang sama.

4 dari 4 halaman

Dari Awal Ingin Menunjukkan Budaya

"Kita emang dari awal rangkaian acara pengen nunjukin budaya kita. Jadi semuanya kita usahakan menyelipkan budaya-budaya kita. Dari budaya Sunda, budaya Jawa Solo, terus ada budaya Padang, Bukittinggi," jelas Thariq.

Selain kerabat dekat, pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah dihadiri tokoh penting. Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Bambang Soesetyo bertindak sebagai saksi pernikahan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini