Sukses

Kabar Laudya Cynthia Bella Dinikahi Ustaz Nuzul Dzikri Ternyata Tak Benar, Diklarifikasi Salah Satu Penyebarnya di Medsos

Pemilik akun bernama Sulhidayah Syam itu mengaku tak menyampaikan kabar bohong mengenai Laudya Cynthia Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri ini secara sengaja.

Liputan6.com, Jakarta Kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella sebagai istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri yang beredar di media sosial, ternyata hanyalah kabar tak benar. Hal itu diklarifikasi secara langsung oleh seorang penyebarnya melalui unggahan di media sosial Facebook.

Namun begitu, pemilik akun bernama Sulhidayah Syam itu mengaku tak menyampaikan kabar bohong mengenai Bella dan Ustaz Nuzul Dzikri ini secara sengaja. Ia mengaku terlalu terburu-buru dalam menyampaikan informasi, sehingga timbullah kesalahpahaman ini.

"Bismillah... Saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidak benar," begitu disampaikan pemilik akun Facebook Sulhidayah Syam, dikutip Minggu (28/7/2024).

"Ini murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya dengan melihat beberapa postingan yang ternyata berita tersebut tidaklah benar," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Agar Tak Disebarkan

Sulhidayah Syam juga meminta kepada warganet agar tak lagi menyebarkan tangkapan layar unggahannya yang keliru itu di media sosial lantaran ia sudah menghapus unggahan aslinya.

"Status sebelumnya saya takedown dan kami mohon agar tidak lagi disebarkan," pintanya.

"Saya memohon ampun kepada Allah, semoga Allah mengampuni kesalahan dan kekhilafan saya. Aamiin Allahumma Aamiin. Tolong bantu share ya ikhwan wa akhwat. Barakalllahu fiiyk," ia memungkasi.

 

3 dari 4 halaman

Klaim Kabar yang Sahih

Setelah ditelusuri lebih jauh, rupanya kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella awalnya berasal dari akun Instagram dengan pemilik nama Jody Noor. Terdapat kalimat berisi kabar tersebut yang disampaikan cukup meyakinkan.

"Selamat atas pernikahan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri, semoga makin tambah rejekinya, berkah, dan selamat dunia akhirat," begitu disampaikan Jody Noor, menyimak akun Instagram @lambe_turah, dikutip Minggu (28/7/2024).

Lebih lanjut, tampak seorang warganet bertanya kepada Jody Noor perihal kebenaran kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella yang disampaikannya. Ia pun membalas bahwa kabar tersebut sahih.

"...Shahih om, ada teman pengusaha..., diajak ke sana cuma saya masih di luar negeri. Belum bisa hadir," jawabnya di komentar.

 

4 dari 4 halaman

Isu Soal Istri Ketiga

Pada unggahan di media sosial lain, terdapat juga tangkap layar dari akun Suhada Suhada yang menyebut Laudya Cynthia Bella jadi istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri.

"Bersyukur jika benar Bella menjadi istri ke-3 Ustadz Nuzul Dzikri, Alhamdulillah," begitu disampaikannya seperti diunggah dalam bentuk tangkap layar. @lambe_turah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.