Sukses

Presiden Jokowi Ajak Deretan Artis Rame-Rame ke IKN, Ada Atta Halilintar dan Raffi Ahmad hingga Irwansyah

Presiden Jokowi juga dijadwalkan berkantor di IKN untuk tiga hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah artis Indonesia membuat unggahan serupa tapi tak sama bersama orang nomor satu RI, Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi. Rupanya Jokowi mengajak para artis ini mengunjungi Ibu Kota Nusantara atau IKN. 

Deretan artis yang diterbangkan Presiden Jokowi mulai dari Atta Halilintar, Gading Marten, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Raffi Ahmad, Aurel Hermansyah, dan sejumlah nama lain. 

Bersama mereka, hadir pula Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Mereka berfoto di depan pesawat Kepresidenan RI, juga membagikan foto-foto di IKN--termasuk saat kunjungan ke Istana Negara IKN. 

"Bismillah ✈️ IKN," tulis Irwansyah.

Di unggahan lain ia menulis, "Alhamdulillah jembatan pulau balang sudah diresmikan oleh bapak Presiden RI @jokowi."

Atta Halilintar menulis," Diajak Bapak @jokowi kemana ya kita? ✈️"

 Sementara Zaskia Sungkar tak bisa menahan rasa kagum saat melohat Istana IKN. "MasyaAllah," tulisnya sambil menyisipkan emotikon wajah penuh cinta dalam unggahan di Instagram Story.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, tujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah untuk meresmikan jembatan Pulau Balang di Penajam Paser, Kalimantan Timur (Kaltim).

Diketahui, jembatan itu nantinya menghubungkan Balikpapan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebelum naik motor, Jokowi menggunakan jaket bergaya trendy dengan corak gelap dengan logo Nusantara.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Presiden Jokowi

"Alhamdulillah pada sore hari ini akan segera kita resmikan infrastruktur pendukung IKN Nusantara, kita resmikan Jembatan Pulau Balang, yang menyeberangi Teluk Balikpapan yang hubungkan kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajem Paser Utara, atau pun juga provinsi Kalimantan Timur ke Kalimantan Selatan," ujar Jokowi seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/7/2024).

4 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Ngantor di IKN

 Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk tak langsung balik ke Jakarta, tapi menjajal berkantor di IKN.

"Besok beliau (Presiden Jokowi) akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Yusuf menjelaskan, Presiden Jokowi akan berkantor di IKN selama tiga hari. "Rencana 3 hari (Presiden berkantor di IKN)," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.