Sukses

Anggun Kagumi Isyana Sarasvati, Bahkan Disebut Salah Satu Orang Paling Berbakat se-Indonesia

Anggun merasa bukan rahasia lagi bahwa dirinya begitu mengagumi Isyana Sarasvati.

Liputan6.com, Jakarta Anggun C Sasmi membawa barisan musisi beda generasi ke panggung konsernya yang digelar Minggu (28/7/2024), di Plenary Hall JCC, Jakarta Pusat. Tak hanya sosok senior Ian Antono atau Ahmad Albar yang ia sebut sebagai legenda musik, tapi juga para juniornya.

Salah satu yang muncul adalah Isyana Sarasvati.

Bintang Petualangan Sherina2 ini membawakan lagunya “My Mystery” dan “Il Sogno” yang dramatis, sementara Anggun pamit sebentar ke belakang panggung untuk berganti kostum. Setelahnya, keduanya berduet dalam “Lilin-Lilin Kecil” nan syahdu.

“Kayaknya orang-orang pada tahu saya kagum sama kamu, saya ngefans dari dulu,” kata Anggun begitu lagu mereka berakhir.

“Saya juga, dari masih SD,” jawab Isyana, yang bikin hadirin tertawa—karena ia tanpa sengaja mengungkap gap usia dengan sang senior.

Setelah tawa mereda, Anggun C Sasmi menambahkan, “Yang aku suka dari kamu, kamu itu bebas dalam bermusik. Klasik bisa. Pop jago. Metal! Saya kagum sama kamu dari dulu.”

Saking kagumnya, Anggun bahkan memberi pujian setinggi langit kepada Isyana.

“Kamu salah satu orang paling berbakat se-Indonesia. Saya sumpahi kamu sukses di mana-mana,” kata Anggun, sementara Isyana tertawa kecil mendengar pujian dari sang senior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harta Karun Musik Indonesia

Duet Anggun dengan Isyana dalam “Lilin-Lilin Kecil,” juga punya makna tersendiri. Anggun ingin memperkenalkan kembali lagu-lagu lawas yang begitu indah kepada generasi muda.

“Indonesia itu punya banyak harta karun di dunia musik,” kata Anggun, yang kemudian menyebut nama musisi senior James F Sundakh, Chrisye, Ebiet G Ade, hingga Titiek Puspa.

“(Dari lagu-lagu lawas) kalian bisa belajar komposisi lagu. Kata-kata yang sederhana, tapi ngena,” kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Suara dan Kisah Hidup Fabio Asher

Isyana bukan satu-satunya junior yang diajak Anggun ke panggung, ada pula Fabio Asher, teman duetnya menyanyikan lagu "Jika" dari Melly Goeslaw dan Ari Lasso.

Bagi Anggun, suara Fabio begitu berkarakter dan bernyawa. Tak hanya itu, pria yang berkali-kali ikut ajang pencarian bakat ini juga begitu gigih merintis karier di dunia musik.

“Dia gagal (di ajang pencarian bakat) tapi bukan berarti dia berhenti, karena dia langung mencoba dengan caranya sendiri. Dia bikin lagu dan lain-lain, 2022 langsung meledak. Kegigihan dia yang patut dicontoh,” Anggun menuturkan.

4 dari 4 halaman

Konser Enchanting Anggun and Friends

Sekitar 2,5 jam durasi konser, Anggun membawakan 20 lagu. Dibuka dengan "Kembali" dan "Stronger," Anggun menghadirkan deretan lagu hitnya seperti “Undress Me.” “Bayang-bayang Ilusi,” “Yang Ku Tunggu,” “Mimpi,” “In Your Mind,” dan “Snow on The Sahara” tak absen dibawakan. Anggun juga membawakan lagu dari musisi lain termasuk “Cinta” dari Vina Panduwinata, "Jika," dan "Panggung Sandiwara," serta lagu Jawa “Lir Ilir.”

Suasana makin panas di pengujung konser, saat Anggun tampil bersama sejumlah penari pria. Ia mengajak penonton berdiri, meminta hadirin ikut menyanyikan “Takut,” “Mantra,” dan “Crazy.”

Suasana makin pecah saat lagu yang sejak awal di-request penonton akhirnya dibawakan. Tak lain dan tak bukan, adalah “Tua-Tua Keladi.” Seisi Plenary Hall langsung bergoyang sambil meneriakkan lirik yang tampaknya masih relevan hingga kini:

“Mengaku bujangan

Kepada tiap wanita

Ternyata, cucunya segudang!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.