Sukses

Coki Pardede dan Indah G Tertawa di Tengah Aksi Boikot Produk Pro Israel, Dianggap Tak Berempati pada Palestina

Komika Coki Pardede dan Indah G kembali menuai kontroversi melalui video yang beredar di media sosial usai keduanya komentari aksi boikot diseluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Komika Coki Pardede dan Indah G kembali menuai kontroversi, usai keduanya tertawa dengan aksi boikot yang sedang marak di dunia terhadap beberapa merk yang terhubung dengan Israel.

Salah satu merk yang dikaitkan dengan israel adalah merk kopi. Terlihat Indah G tertawa terbahak-bahak ketika membahas aksi boikot yang berlangsung diseluruh dunia.

Melalui unggahan video yang dibagikan pada salah satu akun Instagram @frix.id, awalnya terlihat Indah G bertanya kepada Coki Pardede apakah masih mengkonsumsi merk kopi tersebut. Dan Coki Pardede secara terang-terangan masih mengkonsumsi merek kopi yang terafiliasi dengan Israel itu.

“Apakah kamu masih minum Starbucks?” tanya Indah G.

“Hampir setiap hari” balas Coki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spekulasi Coki Pardede

Mendengar jawaban dari komika itu, Indah G tertawa dengan lepas diiringi dengan tepuk tangan keras usai tak bisa bisa menahan tawa atas jawaban dari Coki Pardede.

Pria berusia 36 tahun itu berspekulasi bahwa tindakan boikot yang dilakukan seluruh dunia ini tidak signifikan. Terlepas dari tindakan yang sedang dilakukan, dirinya mengaku tidak bisa lepas berhenti konsumsi kopi tersebut.

“Gue juga nggak mau mempersulit diri gua dengan nggak bisa minum kopi enak. Yang mana gua tau dengan tidak minum kopi itu juga nggak akan mengubah apa-apa, lu ngerti nggak sih maksud gua?” ucap komika itu.

3 dari 4 halaman

Bandingkan dengan Isu Lain

Komika bertato itu melanjutkan pembahasannya terkait isu boikot dengan membandingkan lagu “Heal The World” karya Michael Jakcson. Menurutnya, lagu tersebut tidak menghasilkan dampak signifikan dengan perdamaian dunia.

“Gua mau nanya ya, lo tau lagu “Heal The World”? Makin hancur kan dunia setelah lagu itu keluar, ngga ada yang percaya sama gua. Lagu “We Are The World” we are makin hancur. Nggak ada, come on, ayolah.” tutur Coki Pardede.

Indah G kembali merespon pernyataan tersebut dengan kembali tertawa dengan lepas.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Kontroversi Coki Pardede dan Indah G menuai banyak ragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang membela untuk terus melakukan boikot terhadap produk yang pro dengan Israel.

Mending sekarang boycott dia aja” tulis warganet.

Lagi ngapain ngarepin empati dari orang orang begini” tulis warganet lain.

Dari cara dia ketawa aja gue tau ni org ga punya empati” tulis warganet  lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.