Sukses

Gen Halilintar Perkenalkan Nama 13 Anggota Keluarga Pakai Lagu, Vokalnya Dinilai Mirip Pemujaan Terhadap Hal Mengerikan

Dalam video yang diunggah Gen Halilintar, terdengar paduan suara memanggil nama para anggota keluarga bak lagu mulai dari Geni Faruk hingga si bungsu.

Liputan6.com, Jakarta Gen Halilintar yang terdiri pasangan Geni Faruk dan Halilintar Anofial serta ke-11 anaknya, kerap menjadi perbincangan publik Tanah Air. Namun, tak banyak orang yang hafal dengan seluruh anak Gen Halilintar selain Atta dan Thariq Halilintar.

Seolah menangkap pertanyaan netizen yang belum hafal nama anak-anaknya, Gen Halilintar membuat video berisi sesi perkenalan 13 anggota keluarga mereka termasuk Geni Faruk, Halilintar Anofial, Atta dan Thariq Halilintar.

Dalam video tersebut terdengar paduan suara memanggil nama para anggota keluarga Gen Halilintar bak lagu, dari Geni (Gen), Anofial (Halilintar), hingga anak-anak mereka, disebut berurutan sesuai usia: Atta, Sohwa, Jidah, Thariq, Iyyah, Saaih, Fatim, Fateh, Muntaz, Saleha, hingga Qahtan.

Lantaran nama ke-13 anggota Gen Halilintar disebutkan dalam format paduan suara pria dengan intonasi vokal berbeda-beda, banyak netizen menilai negatif video tersebut.

Beberapa di antara netizen bahkan menyebut vokal dalam video tersebut mirip lagu ritual pemujaan terhadap satu hal yang mengerikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lantunan Berisi Nama Para Anggota Keluarga Gen Halilintar

Dalam videonya, tiap anggota keluarga Gen Halilintar yang disorot saat namanya disebut, berpose sambil mengenakan busana bernuansa merah.

"This is Gen Halilintar...," begitu lirik awal yang dilantun dalam bentuk paduan suara, sebelum nama ke-11 anak Geni dan Anofial disebutkan satu persatu, menyimak akun Instagram @genhalilintar.

 

 

3 dari 4 halaman

Bermaksud Membuat Netizen Hafal Nama Anggota Keluarga Gen Halilintar

Dalam keterangannya, diketahui maksud dan tujuan mereka membuat video tersebut yakni agar netizen hafal nama mereka masing-masing terutama anak-anaknya. "Nih buat yg mau ngafalin nama-nama kita," tulis Gen Halilintar dikutip Selasa (30/7/2024).

 

4 dari 4 halaman

Celetukan Netizen

Celetukan bernada miring dari netizen usil berhamburan di kolom komentar. Banyak yang menyamakan vokal dalam video tersebut dengan lagu-lagu ritual bernuansa satanisme atau pemujaan terhadap setan.

"Vibes lagu satanic," celetuk seorang netizen berkomentar, yang disetujui neizen lain di kolom balasan.

"Kaya lagu sekteh," ceplos netizen lain.

"Macam lagu ritual la seram," netizen lainnya menyampaikan.

"Kayak lagu pemujaan setan," tulis seorang lagi.

Beberapa jam setelah video ini dibanjiri komentar-komentar tersebut, pihak Gen Halilintar langsung menghapusnya. Atas munculnya komentar-komentar miring tersebut, pihak Gen Halilintar masih belum menanggapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini