Sukses

Tamara Tyasmara Tegur Pengacara Yudha Arfandi di Sidang Dante: Jangan Senyum-Senyum, Anak Saya Meninggal

Tamara Tyasmara emosi menanggapi pertanyaan pihak Yudha Arfandi, terdakwa kasus kematian Dante. Ia juga menegur pengacara Yudha yang tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta Tamara Tyasmara sempat emosi menanggapi pertanyaan pihak Yudha Arfandi, terdakwa kasus kematian Dante. Tamara juga menegur kuasa hukum Yudha yang tersenyum, saat dirinya sedang memberikan jawaban.

Teguran tersebut disampaikan Tamara Tyasmara ketika menjelaskan awal mula mengetahui terdakwa membawa Dante ke kolam renang setelah menelepon terdakwa. Dalam kesaksiannya, Tamara mendengar suara gemericik air di ujung telepon saat menghubungi Yudha.

Padahal, Tamara sebelumnya mengantarkan mendiang ke rumah Yudha lantaran ingin bermain dengan anak yang bersangkutan. Sementara keputusan berenang atau tidaknya, baru ditentukan setelah Tamara pulang menjalani syuting untuk 2 scene.

"Tadi saya melihat kuasa hukumnya kayak senyum. Ini kan Dante itu meninggal, kok dia bisa santai dengan senyum-senyum. Apakah dia enggak punya cucu atau mungkin enggak punya anak ya," ujar Tamara Tyasmara usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (29/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saya Di Situ Agak Emosi

Diakui Tamara, hal itu yang membuatnya emosi saat memberi kesaksiannya di hadapan majelis hakim. Bahkan, emosi Tamara memuncak ketika penasihat hukum Yudha menyinggung kebiasaannya menginap di rumah kliennya.

"Terlihat santai ya dan terlihat kayak ya sudah santai banget gitu. Makanya saya di situ agak emosi," kata Tamara.

3 dari 4 halaman

Sakit Hati Sekali Saya

Pada kesempatan yang sama, Tamara Tyasmara juga mengungkapkan rasa sakit hatinya atas tepukan tangan pihak keluarga terdakwa saat sidang berlangsung.

"Sakit hati sekali saya lihat yang tepuk tangan itu. Siapa itu, keluarga terdakwa. Sakit hati banget, kok dia bisa ya tepuk tangan di persidangan kematian anak saya," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Keadilan Buat Dante

Tamara Tyasmara tak ambil pusing dengan bantahan terdakwa atas kesaksiannya di persidangan. Ia menilai, wajar Yudha bersikap demikian sebagai bentuk pembelaan diri atas kasus yang menjeratnya.

"Kalau dibantah wajar ya namanya juga terdakwa ya hak mereka untuk membantah. Sekarang mikirnya kasus Dante selesai dan keadilan buat Dante," ucap Tamara Tyasmara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini