Sukses

Erina Gudono Diterima Kuliah S-2 University of Pennsylvania, Ungkit Janji Kaesang Pangarep Saat Lamaran

Erina Gudono diterima kuliah S-2 di University of Pennsylvania. Ia menguak janji Kaesang Pangarep waktu lamaran, yani mendukung istri sekolah hingga S-3.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kehamilan, Erina Gudono berbagi kabar bahagia yakni diterima kuliah S-2 di sejumlah kampus papan atas luar negeri. Setelah menimbang sejumlah faktor, Nyonya Kaesang Pangarep memilih University of Pennsylvania, AS.

Erina Gudono mengabarkan, pihak kampus University of Pennsylvania memberi beasiswa untuk S2. Kabar ini bikin publik syok. Dalam sesi tanya jawab daring di Instagram Stories, sejumlah netizen bertanya soal dukungan Kaesang Pangarep untuk kuliah istri.

Menantu Presiden Jokowi menyebut, Kaesang Pangarep suami suportif. Erina Gudono lantas mengenang janji Kaesang Pangaep saat sowan ke rumah untuk melamar dan membahas rencana nikah di Solo serta Yogyakarta.

Mas Kaesang nomor 1, sama ortuku juga. Dulu sebelum nikah, waktu dia propose aku, hal yang aku tanya: Gimana pendapatnya kalau aku sekolah lagi?” Erina Gudono menjelaskan soal kuliah di Instagram Stories, Selasa (30/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Yang Menyemangati Erina?

Pernyataan ini disampaikannya merespons pertanyaan seorang netizen, yakni, “Mbak Erina, siapa yang menyemangati Mbak Erina dalam mengenyam pendidikan selama ini?

Masih segar dalam ingatan Erina Gudono saat Kaesang Pangarep datang melamar. Sejumlah pernyataan dan pertayanyaan disampaikan kepada putra bungsu Presiden Jokowi.

3 dari 4 halaman

Sanggup Sampai S-3

Salah satunya, bagaimana jika Erina Gudono ingin kuliah lagi untuk meraih gelar S-2. Kaesang Pangarep waktu itu berjanji tak akan menghalangi mimpi istri untuk sekolah lagi.

Katanya dia support banget bahkan kalau misal sanggup sampai S3 pun enggak apa-apa. Mamaku pun tanya hal yang sama ke dia wadktu pertama ke rumahku untuk bahas nikah. Setelah nikah, dia selalu bilang pengin sawa anak kita lihat ibunya wisuda S2,” cuit Erina Gudono.

 

4 dari 4 halaman

3 Bulan Setelah Nikah

Janji Kaesang Pangarep pun direalisasikan beberapa bulan setelah menikah. Erina Gudono mulai menyurvei sejumlah kampus dan melamar kuliah. Di tengah upaya kuliah lagi, Sang Khalik memberinya momongan. Kebahagiaan Erina Gudono pun berlipat ganda.

Tiga bulan setelah nikah (2023), aku sudah langsung persiapan kuliah lagi. 2023 akhir, aku sudah selesai apply. Mas Kaesang juga enggak pernah membatasi aku tapi karena aku hamil jadi aku inisiatif cari program dan kampus yang lebbig snak dan pendek durasinya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini