Sukses

6 Persamaan Doctor Doom dan Iron Man: Kenakan Topeng Besi, Dua Jenius Teknologi dalam Marvel Universe

Robert Downey Jr kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk berperan sebagai Doctor Doom yang merupakan musuh terbesar di kisah-kisah Marvel.

Liputan6.com, Jakarta Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali akan merilis film terbaru yang bertajuk Avengers: Doomsday di tahun 2026. Marvel membuat kejutan dengan mengumumkan di Comic Con San Diego pada akhir pekan lalu.

Karakter Dr. Doom akan diperankan oleh Robert Downey Jr, di mana dirinya pernah berperan sebagai Iron Man namun sosok kuat itu telah mati di Avengers: Endgame. Robert kembali sebagai Doctor Doom pada film Avengers berikutnya.

Sosok Iron Man yang dikenal sebagai miliader cukup jenius dan menciptakan zirah canggih, dan Doctor Doom sang penguasa ambisius dari Latveria. Keduanya digadang sebagai musuh bebuyutan, namun mereka memiliki kesamaan.

Berikut Showbiz Liputan6.com rangkum 6 kesamaan karakter Doctor Doom dan Iron Man di dunia Marvel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Armor yang Ikonik

Baik Doctor Doom dan Iron Man, memakai armor atau zirah yang sangat kuat serta memberi kekuatan super. Armor yang mereka miliki tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga dilengkapi dengan senjata.

Teknologi yang terdapat di armor mereka berbeda. Iron Man yang mengandalkan teknologi tinggi serta sumber energi yang canggih, sedangkan Doom menggabungkan teknologi dengan elemen magis.

3 dari 7 halaman

2. Sama – sama Kenakan Topeng Besi

Keduanya memiliki ciri khas yang sama antara Doctor Doom dan Iron Man dengan mengenakan topeng besi. Topeng yang digunakan memiliki fungsi sebagai pelindung serta simbol alter ego dari keduanya.

Namun ada sedikit perbedaan, di mana Doom mengenakan topeng itu untuk menutupi wajahnya yang rusak. Sedangkan Tony Stark memakai topeng agar seluruh dunia mengetahui bahwa dirinya adalah Iron Man.

4 dari 7 halaman

3. Keduanya Jenius Teknologi di Dunia Marvel

Melihat adegan yang ada di Avengers (2012) di mana Tony Stark merupakan ahli astrofisika, tetapi Doctor Doom juga memiliki kecerdasan di atas Iron Man.

Melampaui kecerdasan Iron Man, Doom membuat time machine dengan sains dan sihir yang dimilikinya. Kecerdasan yang dimiliki dua karakter ikonik ini menjadi sosok yang disegani dan ditakuti.

5 dari 7 halaman

4. Keduanya sama-sama Tajir

Iron Man merupakan seorang miliarder. Tidak bisa dibohongi ketika ia menyombongkan diri di depan Captain America. Sedangkan Doctor Doom adalah penguassa dari Latveria yang tajir.

Kekayaan Tony Stark yang diperkirakan dengan jumlah US$80 miliar, dan Doctor Doom diperkirakan mencapai US$100 miliar.

6 dari 7 halaman

5. Dua Ilmuwan Hebat

Dr Doom dan Iron Man merupakan ilmuwan yang sangat jenius, di mana Doom tidak hanya sebagai ilmuwan tetapi juga ahli sihir. Sedangkan Iron Man merupakan seorang fisikawan yang brilian dan insinyur.

Mereka berdua diakui sebagai ilmuwan oleh makhluk luar angkasa. Di antara keduanya juga mampu bersaing dengan kekuatan kosmik di Marvel Universe.

7 dari 7 halaman

6. Diperankan oleh Robert Downey Jr

Melalui acara Comic Con yang digelar pada Sabtu (27/7/2024), secara mengejutkan bahwa Robert Downey Jr secara resmi kembali ke Marvel Cinematic Universe yang berperan sebagai musuh Marvel terbesar, yakni Doctor Doom, bukan lagi menjadi Iron Man.

Peran yang berubah tentunya akan berlangsung dramatis, melihat akting Robert sebagai Tony Stark. Para penggemar setia Marvel tentunya menunggu dan percaya bahwa aktingnya sebagai Doctor Doom akan memberikan banyak kejutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.