Sukses

5 Fakta Putri Ariani Jadi Mahasiswa Hukum UGM, Jalur Masuknya hingga Impian yang Ingin Dicapai

Setidaknya ada lima fakta menarik dari diterimanya Putri Ariani sebagai mahasiswa Fakultas Hukum UGM Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani baru-baru ini kembali mengundang sorotan publik Tanah Air. Setelah tampil di America's Got Talent 2023 pada tahun lalu, Putri Ariani kini telah resmi diterima sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Menelusuri kabar di situs resminya, UGM menyampaikan beberapa hal terkait diterimanya Putri Ariani. Mulai dari jalur yang dilalui, hingga dukungan dari pihak kampus kepada penyanyi tunanetra yang namanya sudah mendunia di kancah musik internasional ini.

Keseriusan Putri Ariani menjadi mahasiswi hukum UGM bukan tanpa sebab. Rupanya, ada satu impian yang ingin dicapai oleh Putri Ariani setelah ia lulus kuliah nanti. Bahkann, Putri juga mengaku ingin terus mengasah ilmunya setelah mendalami bidang hukum.

Setidaknya ada lima fakta menarik dari diterimanya Putri Ariani sebagai mahasiswa Hukum UGM termasuk detail dari beberapa hal yang telah disebutkan di atas. Lantas, apa sajakah itu? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jurusan Hukum Lewat Jalur Prestasi

Diterima sebagai mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Putri Ariani masuk melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) bidang seni, melansir dari laman resmi UGM.

Putri Ariani pun secara langsung mendapat kesempatan disematkan jas alamamater oleh Rektor UGM sebagai tanda bahwa sang penyanyi berprestasi satu ini diterima sebagai mahasiswa baru pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada.

3 dari 6 halaman

2. Dapat Dukungan dari Rektor UGM

Tak hanya menyematkan jas alamamater, Rektor UGM, Ova Emilia juga menyampaikan dukungan dan semangat secara langsung kepada Putri Ariani.

“Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua,” kata Ova Emilia, dikutip Senin (29/7/2024).

4 dari 6 halaman

3. Butuh Waktu Setahun

Kepada para pewarta, Putri Ariani mengaku senang sekaligus bangga bisa menjadi mahasiswa baru UGM. Rupanya, butuh waktu cukup lama bagi Putri dalam rangka memilih tempat kuliah terbaik untuk dirinya.

“Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me,” ujar Putri Ariani, mengutip kanal Regional Liputan6.com.

5 dari 6 halaman

4. Bakalan Masih Tetap Eksis di Dunia Musik

Dalam kesempatan yang sama, Putri mengungkapkan bahwa kariernya di dunia musik sebagai penyanyi tak akan ditinggalkan olehnya. Putri hanya ingin pendidikan dan kariernya bisa berjalan secara seimbang.

Putri Ariani juga menyatakan bahwa salah satu motivasinya kuliah hukum lantaran ingin belajar sesuatu yang baru di luar bidang menyanyi dan musik.

“Selama ini ambil musik di SMK, tapi putri suka sesuatu yang baru. Ingin belajar hukum bisa buat nambah wawasan yang lebih luas dan open minded. Kalau putri ingin pendidikan dan karier berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album,” jelasnya.

6 dari 6 halaman

5. Harapan yang Ingin Dicapai Terkait Kuliahnya

Selain menambah wawasan yang baru, penyanyi lulusan Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, memilih kuliah di Fakultas Hukum lantaran punya harapan yang ingin dicapai terkait para difabel seperti dirinya.

“Putri ingin belajar yang baru saja. Semoga bisa mengadvokasi teman putri yang difabel dan non difabel untuk meraih mimpi mereka,” ucap Putri Ariani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini