Sukses

6 Potret Krisdayanti Resmi Diusung PDIP Jadi Calon Wali Kota Batu Malang, Singgung Gerakan Rakyat

Krisdayanti diusung PDIP sebagai calon Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur. KD akan berlaga di Pilkada 2024. Nama calon Wakil Wali Kota belum diumumkan.

Liputan6.com, Jakarta Sang diva Krisdayanti resmi diusung PDIP sebagai calon Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur. KD akan berlaga di Pilkada 2024. Namun, nama calon Wakil Wali Kota belum diumumkan ke publik.

Krisdayanti telah mengantongi surat tugas maju ke Pilkada di Kota Batu. Nyonya Raul Lemos tampak semringah mendapat surat rekomendasi dari DPP PDIP untuk ikut kontestasi politik tahun ini.

Kepada jurnalis, Krisdayanti mengaku siap melaksanakan tugas termasuk merangkul semua partai untuk memuluskan langkahnya ke kursi Wali Kota Batu, Malang. KD memohon doa masyarakat Indonesia.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkai 6 potret Krisdayanti menerima surat tugas dan rekomendasi dari PDIP untuk melenggang ke Pilkada 2024 di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. KD Terima Surat Tugas Maju Pilkada

Tahun ini, Krisdayanti purnatugas sebagai anggota DPR RI dan bersiap menjadi kontestan Pilkada 2024, sebagai calon Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur, kota kelahirannya.

KD mengunggah 7 potret suasana serah terima surat tugas dari PDIP, Selasa (30/7/2024), di akun Instagram terverifikasi. Pelantun “Mencintaimu” antusias menerima mandat parpol.

3 dari 7 halaman

2. Bukan Sekadar Momentum Konsolidasi

Salah satu foto menampilkan Krisdayanti menerima amplop cokelat berlogo PDI Perjuangan seraya memegangi mikrofon. Bersama foto ini, ia menyebut Pilkada momen gerakan rakyat bersama.

Pilkada bagi PDI Perjuangan bukan sekadar momentum konsolidasi. Pilkada adalah momentum gerakan rakyat bersama,” tulis Krisdayanti yang berkemeja merah lengan panjang.

 

4 dari 7 halaman

3. Pemimpin Lahir dari Sekolah Partai

Dalam status teks, bintang sinetron Doaku Harapanku menyinggung peran parpol sebagai wadah untuk menempa dan melahirkan pemimpin yang kompeten dalam menyelesaikan masalah rakyat.

Pemimpin yang dipersiapkan melalui sekolah partai dipersiapkan dengan baik kesadaran ideologinya, kesadaran untuk menyelesaikan masalah rakyat dengan cara-cara yang profesional dan teknokratik,” cuit Krisdayanti.

 

5 dari 7 halaman

4. KD Mohon Dukungan Rakyat

Krisdayanti memohon dukungan masyarakat Indonesia untuk maju Pilkada. Pemilik album Cahaya menjelaskan peran penting Pilkada sebagai “rahim” demokrasi yang melahirkan pemimpin baru.

Kita mohon dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia agar pemimpin yang lahir dari Pilkada adalah pemimpin yang betul-betul mengakar pada kekuatan akar rumput itu,” Krisdayanti mengakhiri.

 

6 dari 7 halaman

5. Dapat Pesan dari Mega dan Puan

Melansir dari kanal Surabaya Liputan6.com, Selasa (30/7/2024), Krisdayanti mengaku mendapat pesan khusus dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan seniornya, Ketua DPR RI, Puan Maharani.

“Kalau dari Ibu Ketua Umum (Megawati) dan Mbak Ketua DPR RI (Puan) meminta saya merangkul semua partai. Artinya kita berharap tidak ada yang tidak mungkin. Jika semuanya bisa bergabung dengan kami ya alhamdulillah,” urai KD.

 

7 dari 7 halaman

6. Didoakan Sukses di Pilkada 2024

Terkait pendamping untuk maju di Pilkada Kota Batu, Krisdayanti menegaskan siapa saja yang bisa dirangkul dan saling dukung akan diprioritaskan. Untuk nama, ibunda Aurel Heramnsyah enggan menyebut detail.

Netizen dan rekan artis mendoakan Krisdayanti sukses di Pilkada 2024. “Selamat berjuang,” cetus Jeffry Waworuntu, suami Ruth Sahanaya. “Bismilah yang terbaik dikabulkan. Amin Mimi KD,” selebgram Adit Choday mendoakan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.