Sukses

Fairuz A Rafiq Ungkap Sonny Septian Alami Penyempitan Pembuluh Darah di Kepala, Awalnya Sering Pusing

Sonny Septian terpaksa harus memperpanjang masa perawatannya di rumah sakit karena ditemukan penyempitan pembuluh darah di kepala, meskipun pada awalnya ia sudah diizinkan untuk pulang.

Liputan6.com, Jakarta Dua pekan lalu Sonny Septian masuk ke rumah sakit dengan dugaan awal keracunan makanan. Namun belakangan sang istri, Fairuz A Rafiq, mengungkap bahwa Sonny mesti menjalani MRI. Karena itulah publik kemudian bertanya-tanya, apakah Sonny mengalami masalah kesehatan lain, selain dalam masalah pencernaan.

Perkembangan terbaru, Fairuz A Rafiq mengungkap memang ada masalah kesehatan lain yang dihadapi Sonny Septian saat sedang memulihkan diri dari gangguan pencernaan.

"Sonny itu kemarin awalnya dari gangguan pencernaan. Tapi kepalanya juga pusing-pusing terus dan sakitnya lumayan," kata Fairuz A Rafiq di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Kamis (25/7/2024), diwartakan Kapanlagi.com.

Rupanya Sonny telah menderita sakit kepala selama setahun terakhir ini. Namun, biasanya ia hanya perlu mengonsumsi obat biasa untuk meredakan gejalanya. "Jadi emang dari sebelumnya udah sering sakit, pusing. Tapi kalau minum obat, hilang," ungkap Fairuz A Rafiq.

Saat diopname, Sonny Septian juga mengalami sakit kepala dan pusing ini. Tim medis yang mendengar keluhan ini, menyarankan agar kondisinya diperiksa dengan lebih detail. MRI-pun akhirnya dilakukan.

"Dari situ, dokter menyarankan buat MRI. Setelah berapa kali MRI dan pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa ternyata di kepalanya ada penyempitan pembuluh darah," ungkap Fairuz A Rafiq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Ada Tindakan untuk Sonny Septian

Akibat temuan ini, Sonny terpaksa harus memperpanjang masa perawatannya di rumah sakit, meskipun pada awalnya ia sudah diizinkan untuk pulang.

"Dokter bilang, harus ada tindakan. Dari yang tadinya harusnya cepet, jadi lebih lama ada di sini,"ujar Fairuz A Rafiq.

3 dari 4 halaman

Fairuz Minta Doa

Terakhir, Fairuz meminta doa dari publik untuk kesembuhan sang suami. "Doakan aja yang terbaik. Mudah-mudahan nanti semua hasilnya baik," tutup Fairuz A Rafiq.

Sementara itu, dalam salah satu unggahan Instagram terbarunya, Fairuz mengungkap bahwa awalnya ia menutupi kondisi Sonny dari anak sulungnya, King Faaz. Bocah 12 tahun tersebut awalnya hanya tahu ayah sambungnya ini mengalami masalah pencernaan.

4 dari 4 halaman

Reaksi King Faaz

Karenanya, Faaz begitu terkejut ketika mengetahui kondisi yang dialami Sonny Septian, setelah pria ini keluar dari ruang tindakan.

"Abang faaz nangis lihat kondisi daddy dan tahu yang sebenarnya, daddynya di jagain daddynya di shalawatin diruang icuBegitu besar rasa sayangnya ke daddy," tulis Fairu dalam unggahannya.

Ia menambahkan, "Maafin mommy ya nak @kingfaazarafiqasli mommy umpetin ini dari abang karena abang dan kakak eijaz biar fokus sekolahnya.."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.