Sukses

Aaliyah Massaid Sempat Ditakutkan Jatuh Pingsan karena 8 Jam Pakai Suntiang Saat Nikah

Aaliyah Massaid kesakitan pakai suntiang tapi bertahan untuk menghormati adat suami.

Liputan6.com, Jakarta Usai sudah akad dan resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Seperti diketahui, acara spesial tersebut telah dilangsungkan pada Jumat, 26 Juli lalu di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

Saat resepsi, Aaliyah Massaid tampak anggun dengan busana pengantin adat Minang lengkap dengan suntiangnya. Suntiang merupakan hiasan kepala bertingkat berbentuk setengah lingkaran yang terdiri dari susunan ornamen.

Usai resepsi, Thariq Halilintar pun membantu istrinya untuk menghapus makeup. Dia juga memuji Aaliyah yang tidak ngeluh dengan beratnya memakai suntiang sepanjang resepsi acara.

“Sudah selesai resepsi, masyaallah tadi istri aku kuat banget pakai suntiang,” tutur Thariq Halilintar dalam video di Instagram-nya.

Dari persiapan hingga acara usai, Aaliyah memakai suntiang selama lebih dari 6 jam. “Ternyata kita 8 jam, Sayang. Ya Allah sakit tapi menghormati itu adat suami saya,” ungkapnya lembut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takut Aaliyah Pingsan

Rupanya tidak sedikit tamu undangan yang menyadari sulitnya Aaliyah bertahan berjam-jam memakai suntiang. Gisella Anastasia misalnya, dia bahkan tidak sampai hati meminta waktu sang pengantin untuk sekedar berfoto.

“Aal km kuat banget! … kmrn mau mnta selfie udh ga tega karna liat km nahan berat gt.. hebattt lah pokoknya laaff!!” tulisnya di kolom komentar.

Bahkan MUA yang menanganinya pun sempat sangat khawatir. “Aku udah takut kamu pingsaaaaaaan,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun kagum pada Aaliyah Massaid. “’Menghargai adat suami saya’ sedikit tapi ko dalem banget ya,” tutur salah satu netizen.

Ahhh suami perhatiann dah nikah mkin gemesin kalian, kl dah halal begini jadi enak supportx bisa berpahala,” kata yang lainnya.

Ada juga yang salfok melihat wajah Aaliyah setelah hapus makeup. “Bare face Aaliyah mahal banget❤️ tanpa make up wajahnya precious banget,” ujar netizen.

4 dari 4 halaman

Akad Nikah

Diberitakan sebelumnya, yang menjadi wali nikah dalam momen sakral ini adalah Mudjie Massaid, adik almarhum Adjie Massaid. Sebagai saksi adalah Jokowi dan ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

“Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid, binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid dengan maskawin tersebut. Tunai,” kata Tahriq dengan lantang dalam satu tarikan napas sambil menjabat tangan wali nikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.