Sukses

Zaskia Sungkar Sahabat Laudya Cynthia Bella Doakan Ustaz Nuzul Dzikri: Semoga Allah Lindungi Ulama Kita

Unggahan terbaru Zaskia Sungkar jadi rorotan publik setelah ramai hoaks soal Laudya Cynthia Bella nikah dengan Ustaz Nuzul Dzikri.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan lalu berembus isu yang menyebut Laudya Cynthia Bella telah dijadikan istri ketiga oleh Ustaz Nuzul Dzikri. Ini ternyata merupakan kabar palsu dan si penyebar hoaks telah minta maaf dan mengakui kesalahannya.

Berselang tiga hari kemudian, sahabat Laudya Cynthia Bella, Zaskia Sungkar, mengunggah video potongan ceramah Ustaz Nuzul Dzikri yang berisi tentang larangan berperilaku buruk terhadap sesama. Salah satu di antaranya tentang menjelek-jelekkan seseorang.

“Apa perasaan kita kalau mendengar anak kita dicaci maki, orangtua kita direndahkan, keluarga kita dijatuhkan, guru kita dijelek-jelekkan, sahabat-sahabat kita dihinakan. Kita tahu jawabannya,” kata Ustaz Nuzul dalam ceramahnya yang dikutip pada Rabu (31/7/2024).

“Dan Nabi kita bersabda, seorang muslim adalah sosok di mana muslim yang lain selamat dari lisannya dan tangannya. Kalau kita ingin jadi muslim yang baik, maka muslim yang lain harus selamat dari lisan dan perbuatan tangan kita,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Zaskia Sungkar untuk Para Ulama

Dalam keterangannya, Zaskia Sungkar menulis untaian doa yang ditujukan tak hanya untuk guru dan ulama, tapi juga keluarga.

“Semoga Allah ﷻ senantiasa merahmati dan melindungi para ulama , guru guru kita , para pemimpin negri kita 🇲🇨♥️ , keluarga kita , sahabat2 kita 🤲🏻 Source : Ustaz @muhammadnuzuldzikri hafidzahullah,” tulisnya yang diunggah pada Selasa (31/7/2024).

3 dari 4 halaman

Hisab Bagi yang Memfitnah

Unggahan itu pun langsung dipenuhi dengan beragam komentar dari warganet yang beberapa di antaranya juga direspons oleh istri Irwansyah tersebut.

“Yg udah fitnah ustadz siap siap ya hisab nya berat banget,” kata salah satu netizen yang dibalas Zaskia dengan emoji menangis.

Allahumma baarik, semoga Allah menjaga Ustadz dan kita semua,” tulis warganet lain yang diaminkan oleh ibu satu anak tersebut.

Allahumma baarik, Semoga Allah senantiasa menjaga lisan kita dan semoga Allah menjaga Ustadz dan kita semua ❤️” tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Hoaks

Diberitakan sebelumnya, kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella sebagai istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri yang beredar di media sosial, ternyata hanyalah kabar tak benar. Hal itu diklarifikasi secara langsung oleh seorang penyebarnya melalui unggahan di Facebook.

"Bismillah... Saya ingin meluruskan bahwa berita pernikahan ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidak benar. ni murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya dengan melihat beberapa postingan yang ternyata berita tersebut tidaklah benar," begitu disampaikan pemilik akun Facebook Sulhidayah Syam, dikutip Minggu (28/7/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.