Sukses

Fairuz A Rafiq Rahasiakan Kondisi Sonny Septian dari Anak-anaknya, King Faaz Ngambek Sampai Nangis

Fairuz A Rafiq memperlihatkan video King Faaz membacakan salawat dan membelai Sonny Septian yang tergolek lemah.

Liputan6.com, Jakarta Sonny Septian tengah menghadapi masalah kesehatan yang tak bisa dianggap enteng, yakni penyempitan pembuluh darah. Sebelumnya, ia juga mengalami infeksi pencernaan.

Istri Sonny, Fairuz A Rafiq, memilih untuk merahasiakan kondisi sang suami kepada anak-anaknya. Bukan tanpa alasan, ia tak ingin hal ini membebani para buah hatinya. Namun hal ini rupanya bikin King Faaz A Rafiq, sang anak pertama, patah hati begitu melihat kondisi Sonny Septian usai menjalani tindakan.   

"Video Jumat kemarin abang faaz pulang sekolah kerumah sakit, abang tahunya daddy cuma sakit pencernaan aja…Pas tahu daddy melakukan tindakan dan keluar dari ruang tindakan Abang ngambeg sama mommy karena mommy ga ceritain yang sebenarnya sama abang faaz," tulis Fairuz A Rafiq. 

Saking tak teganya, Faaz sampai menangis melihat sang ayah yang tergolek lemah di atas ranjang rumah sakit. Dalam video yang dibagikan Fairuz, ia memperlihatkan momen saat bocah 12 tahun ini melantunkan salawat dengan suara halus, di sisi sang ayah sambung yang tampak belum sadar.

"Abang faaz nangis lihat kondisi daddy dan tahu yang sebenarnya, daddynya di jagain daddynya di shalawatin diruang icu. Begitu besar rasa sayangnya ke daddy," Fairuz menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Maaf karena Merahasiakan Kondisi Sonny Septian

Fairuz minta maaf kepada anak-anaknya, karena merahasiakan hal ini. Namun hal ini, demi kebaikan mereka sendiri. 

"Mommy umpetin ini dari abang karena abang dan kakak eijaz biar fokus sekolahnya.." kata Fairuz.

3 dari 4 halaman

Janji untuk Anak-anaknya

Di pengujung caption, ia menulis satu janji khusus kepada anak-anaknya.

"Sekarang daddy udah pemulihan, insya Allah kalo sembuh Nanti kita jalan-jalan lagi yah sama daddy🤗"

4 dari 4 halaman

Awalnya Diopname karena Infeksi Pencernaan

 Seperti diberitakan sebelumnya, gangguan penyempitan pembuluh darah yang dialami Sonny Septian diketahui dalam masa perawatan karena infeksi pencernaan akibat keracunan makanan. 

"Sonny itu kemarin awalnya dari gangguan pencernaan. Tapi kepalanya juga pusing-pusing terus dan sakitnya lumayan," kata Fairuz A Rafiq di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Kamis (25/7/2024), diwartakan Kapanlagi.com.

Rupanya Sonny telah menderita sakit kepala cukup lama. Namun, biasanya ia hanya perlu mengonsumsi obat biasa untuk meredakan gejalanya.

"Jadi emang dari sebelumnya udah sering sakit, pusing. Tapi kalau minum obat, hilang," ungkap Fairuz A Rafiq.

Saat diopname, Sonny Septian juga mengalami sakit kepala dan pusing ini. Tim medis yang mendengar keluhan ini, menyarankan agar kondisinya diperiksa dengan lebih detail. MRI-pun akhirnya dilakukan.

"Dari situ, dokter menyarankan buat MRI. Setelah berapa kali MRI dan pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa ternyata di kepalanya ada penyempitan pembuluh darah," ungkap Fairuz A Rafiq. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.