Sukses

Fairuz A Rafiq Ungkap Kondisi Terkini Sonny Septian Usai Menjalani Operasi Penyempitan Pembuluh Darah

Fairuz A Rafiq ungkap kondisi Sonny Septian yang berjuang melawan penyempitan pembuluh darah. Sonny dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A Rafiq menceritakan kondisi suaminya, Sonny Septian, yang sedang berjuang melawan penyempitan pembuluh darah. Saat ini Sonny menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Hampir dua pekan Sonny Septian dirawat di rumah sakit sejak menderita infeksi lambung. Setelah dilakukan observasi dan pemeriksaan tim dokter, suami Fairuz A Rafiq didiagnosis menderita penyempitan pembuluh darah di otak dan leher.

"Itu yang membuat dia pusing hebat dan kebetulan dokter menyuruh untuk melakukan tindakannya segera. Kalau tindakannya tidak dilakukan bisa terjadi strok berat," kata Fairuz A Rafiq di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024).

"Dan itu bisa menjadi adanya serangan. Jadinya saat itu kita ambil keputusan langsung melakukan tindakan karena memang agak bingung juga sebenarnya," imbuhnya membahas operasi yang ditempuh Sonny Septian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Harus Ada Tindakan

Menurut Fairuz A Rafiq, kondisi Sonny Septian menurun begitu cepat. Hingga akhirnya keluarga memutuskan untuk dilakukan operasi terhadap Sonny Septian sebagaimana anjuran dokter.

"Akhirnya harus ada tindakan tersebut. Akhirnya sudah dilakukan tindakan kemarin, operasinya berjalan lancar alhamdulillah. Kemarin ada dua hari di ICU," kata Fairuz A Rafiq. 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Efek Samping

Ia melanjutkan, saat ini Sonny Septian dalam tahap pemulihan pascaoperasi. Fairuz A Rafiq berharap suaminya segera diperbolehkan pulang setelah tim dokter memastikan kondisi membaik.

"Insyaallah kalau dokter perbolehkan pulang nanti mungkin akan diperbolehkan. Setelah ditentukan bahwa sudah stabil, keadaannya baik, dan obat-obatan yang diberikan semuanya juga aman. Tidak ada efek samping," urainya.

4 dari 4 halaman

Doakan Sonny Cepat Pulang

Dalam kesempatan itu, Fairuz A Rafiq mohon doa untuk kesehatan Sonny Septian. Ia berharap, sang suami kembali sehat seperti sedia kala. "Insyaallah doain aja mudah-mudahan Sonny bisa cepat pulang," ucap Fairuz A Rafiq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini