Sukses

Lita Keysha Gugat Cerai Suami, Dugaan Perselingkuhan Jadi Penyebab

Gugatan cerai dilayangkan Lita Keysha ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kasus perceraian selebriti semakin marak, kali ini menimpa pesinetron dan penyanyi Lita Keysha. Pemilik single "Hanya Aku Satu" yang diciptakan oleh Pasha ini menggugat cerai suaminya, Amir, akibat dugaan perselingkuhan dengan perempuan lain saat Lita masih berstatus sebagai istri sah. 

"Hari ini adalah sidang pertama gugatan cerai saya terhadap suami karena terus terjadi perselisihan dan pertengkaran di antara kami, dan tidak ada harapan untuk hidup rukun dalam rumah tangga," ungkap Lita Keysha yang didampingi kuasa hukumnya, Oky Utomo, SH., CLA, usai Sidang Gugatan Cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (30/07).

Lita, yang dikenal sebagai model majalah Aneka tahun 2000 dan telah membintangi sejumlah sinetron seperti Perempuan Pembawa Berkah, Tito dan Naila, Air Mata Umi, Bule Masuk Kampung, serta Julia Anak Gedongan, menikah dengan Amir, seorang politisi kelahiran Tongauna, Konawe, pada 4 Agustus 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dugaan Perselingkuhan

Namun, kebahagiaan pernikahan tersebut tidak bertahan lama. Dugaan perselingkuhan yang melibatkan Amir serta kerugian materiil yang dialami Lita memicu gugatan cerai ini. Amir diketahui menjabat sebagai Direktur Utama PT AMR dan Komisaris PT AMR. Saat ini, Amir juga mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara. 

"Lita memiliki sejumlah bukti yang diduga kuat menunjukkan hubungan terlarang Amir dengan perempuan lain saat Lita masih menjadi istri sahnya. Hal ini sangat melukai hati keluarga besar kami," jelas Herwin Fatahudin, kakak kandung Lita Keysha, yang turut mendampingi adiknya untuk memberikan dukungan moril.

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasi

Lita sebelumnya juga dikenal berkolaborasi dengan Charly Van Houten dalam lagu bernuansa ballad berjudul "Terlalu Perih." 

Persidangan pertama gugatan cerai ini digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanpa kehadiran Amir atau kuasa hukumnya.

"Hari ini, penggugat hadir untuk agenda pemeriksaan tahap pertama, namun tergugat tidak hadir. Sidang akan dilanjutkan minggu depan," ujar Oky Utomo, kuasa hukum Lita Keysha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.