Sukses

Jesenn Angkat Angkat Keresahan Gen Z di Single Kelima, Sebar Pesan Positif Lewat Lagu Baik Adanya

Bersama Sony Music Entertainment Indonesia, Jesenn merilis lagu berjudul "Baik Adanya", ciptaan Stefanus LJ san Desmon Latif.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis single "Bahagia Ya Kamu", penyanyi pop RnB, Jesenn, menyapa kembali para pendengar dengan karya terbarunya. Bersama Sony Music Entertainment Indonesia, Jesenn merilis lagu berjudul "Baik Adanya", ciptaan Stefanus LJ san Desmon Latif.

Berbeda dari lagu-lagu milik Jesenn sebelumnya yang identik dengan tema cinta, single ini justru mengangkat keresahan anak-anak Gen Z akan masa depan. Sebab, Jesenn pun mengakui sering mengalami kekhawatiran berlebih tentang hari esok.

"Di single ini, aku mulai menemukan ingin jadi penyanyi seperti apa, dan pesan yang ingin aku sampaikan ke para pendengarku," ujar Jesenn di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

"Tujuanku menjadi penyanyi adalah menyampaikan pesan yang kuat melalui laguku, dan itu tertuang di lagu Baik Adanya, bahwa hari esok yang lebih baik akan selalu ada. Aku tahu, orang-orang yang seumuran denganku saat ini sering overthinking terhadap masa depan," sambung Jesenn.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Pesan Kuat

Jesenn mengaku turut terlibat dalam pembuatan single ini untuk bagian verse. Namun ia menilai, pada dasarnya lagu "Baik Adanya" sudah sangat indah, dan memiliki pesan kuat dalam setiap bait liriknya.

"Saat menerima lagu ini, aku dapat draft yang menurutku sudah oke. Hanya ada beberapa bagian pada verse yang aku ubah sedikit. Kalau dihitung, mungkin cuma 10 persen aku ikut terlibat di penulisannya, karena memang lagunya sudah indah," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu Singkat

Tak butuh waktu lama bagi Jesenn untuk mengeksekusi lagu ini hingga akhirnya siap disuguhkan ke pendengar. Atas dukungan para pihak, ia hanya membutuhkan waktu 2 pekan untuk penggarapannya. Sementara video musik dan visual, ia butuh 1 bulan karena banyak materi yang harus diselesaikan.

“Aku bersyukur bahwa proses pembuatan lagu ini berjalan dengan lancar. Salah satunya bantuan Barsena sebagai pengarah vokal. Dia banyak menemukan gaya bernyanyi yang tidak pernah aku coba saat rekaman. Akhirnya, muncullah nada-nada yang manis dan sesuai untuk lagu ini," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Dinikmati 31 Juli 2024

Melalui single ini, Jesenn ingin mengingatkan pendengar bahwa kehidupan setiap makhluk di dunia sudah diatur Tuhan Yang Maha Esa. Single "Baik Adanya" sendiri sudah dapat dinikmati di platform musik digital mulai 31 Juli 2024.

"Apa pun yang menjadi kekhawatiran di hari ini biarlah selesai di hari ini, karena besok ada kesusahannya sendiri. Semua ketakutan dan kegelisahan yang kita hadapi hari ini pasti akan baik adanya dan akan berbuah hal yang indah pada waktunya," ucap Jesenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.