Sukses

Voice of Baceprot Raih Penghargaan Anugerah Perempuan Hebat Kategori Pasukan Kebebasan Berekspresi dari Liputan6.com

Salah satu penerima penghargaan Anugerah Perempuan Hebat Liputan6 dalam Cita dan Cipta 2024 adalah Voice of Baceprot.

Liputan6.com, Jakarta Acara Cita dan Cipta 2024 yang diadakan Liputan6.com x Fimela di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (31/7/2024) malam, mempersembahkan penghargaan Anugerah Perempuan Hebat 2024 kepada para wanita yang telah sukses menginspirasi masyarakat Indonesia.

Salah satu penerima penghargaan Anugerah Perempuan Hebat Liputan6 adalah Voice of Baceprot, grup musik beraliran metal asal Garut, Jawa Barat, yang terdiri dari tiga orang wanita muda: Firdda Marsya Kurnia (gitar), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah (drum) untuk ketegori "Pasukan Kebebasan Berekspresi".

Naik ke atas panggung, para personel Voice of Baceprot menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Liputan6.com serta para perempuan yang memiliki semangat untuk selalu menginspirasi masyarakat dalam kebaikan.

"Kami dari Voice of Baceprot, terima kasih Liputan6.com, ini adalah apresiasi yang sangat luar biasa... Kami juga mengucapkan terima kasih juga kepada para perempuan yang ada di luar sana," ujar Firdda Kurnia, gitaris sekaligus vokalis Voice of Baceprot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sorot Para Perempuan dari Pelosok

Voice of Baceprot juga menyorot keberadaan para perempuan dari pelosok yang tak kalah hebat dari para wanita di kota-kota besar dalam hal menjadi inspirasi di daerahnya masing-masing.

"Bukan hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, tapi juga yang berasal dari pelosok seperti kami yang berasal dari Garut," tambah Firdda.

 

3 dari 4 halaman

Persembahkan untuk Semua Orang yang Punya Semangat untuk Bergerak

Tak hanya kepada para perempuan, Voice of Baceprot juga mempersembahkan penghargaan ini kepada semua orang yang mau bergerak untuk berubah dan maju.

"Sekaligus ini juga kami persembahkan untuk para perempuan di luar sana yang terus bergerak dan kepada siapapun yang ingin bergerak untuk maju. Terima kasih," tutup Firdda.

4 dari 4 halaman

Tampil di Glastonbury Festival pada Juni 2024

Voice of Baceprot (VoB) beberapa waktu lalu berkesempatan untuk menjadi musisi Indonesia pertama yang manggung di Glastonbury Festival yang diselenggarakan di Worthy Farm, Pilton, Inggris pada 26-30 Juni 2024.

Tak tanggung-tanggung, grup beranggotakan tiga hijaber muda itu tampil satu panggung dengan para musisi papan atas dunia, seperti Coldplay, Avril Lavigne, Dua Lipa, hingga Keane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.