Sukses

Hotman Paris Bantah Bela Iptu Rudiana di Kasus Vina Cirebon, Bingung Ada Pihak yang Merasa Tersakiti

Hotman Paris mengklarifikasi tudingan bela Iptu Rudiana dalam kasus Vina Cirebon. Ia mengaku pernah ditawari jadi pengacara Rudiana namun menolak.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengklarifikasi tudingan melakukan kontak dan bekerja sama dengan Iptu Rudiana. Ia mengklaim jadi salah satu pihak yang mempertanyakan posisi Rudiana dalam kasus Vina.

Dalam video klarifikasi yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Rabu (31/7/2024), Hotman Paris membeberkan kronologi kedatangan Rudiana dalam sesi konferensi pers di Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini.

“Pertama kali Hotman bertemu dengan Rudiana pada saat Hotman melakukan konferansı pers di Cirebon, tiba-tiba Rudiana melalui putri minta ikut datang ke tempat konferensi pers tersebut disaksikan oleh seluruh wartawan,” katanya.

Saat itu, Hotman Paris malah membombardir Iptu Rudiana seputar kasus Vina Cirebon yang terjadi pada 2016 namun hingga kini belum menemukan titik terang terkait pelaku pemerkosaan dan pembunuhan sebenarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalau Benar Ada Bukti

“Dan pada saat itu malah saya hajar, saya tanya banyak pertanyaan kepada Rudiana. Kok banyak pihak-pihak yang merasa tersakiti? Kalau benar ada bukti, kalau benar ada bukti, sesuai dengan sidang praperadilan segera bikin laporan polisi,” ujar Hotman Paris.

Setelahnya, presenter Hotroom mengimbau mereka yang kecewa dan merasa punya bukti untuk melaporkan Iptu Rudiana ke polisi. Jangan hanya asal tuduh tanpa alat bukti.  

 

3 dari 4 halaman

Segera Bikin Laporan Polisi

Jika punya sejumlah barang bukti lalu Iptu Rudiana menjadi tersangka, maka langkah hukum ini akan memperkuat permohonan Peninjauan Kembali atau PK dalam kasus Vina Cirebon.

“Segera bikin laporan polisi, laporkan Rudiana kepada kepolisian. Kalau Anda bikin dia berhasil jadi tersangka maka itu akan memperkuat permohonan PK. Kalau ada bukti, segera laporkan ke kepolisian atas dugaan penganiayaan tersebut,” paparnya panjang.

 

4 dari 4 halaman

Manusia Tukang Fitnah

Berkali Hotman Paris menggarisbawahi jika pihak yang merasa tersakiti berhasil membuat Iptu Rudiana sebeagai tersangka maka permohonan PK para terpidana akan menguat. Ia juga mengklaim tak pernah mendukung Iptu Rudiana dalam pusaran kasus Vina Cirebon.

“Itulah bukti bahwa kami tidak mendukung Rudiana,” Hotman Paris mengakhiri. Menyertai video klarifikasi ini, Hotman Paris mengirim serangan balik kepada para penyebar fitnah yang menyebutnya sering menelepon Iptu Rudiana.

Manusia tukang Fitnah yg mengatakan hotman yg suka tel Rudiana! Sudah lama Rudiana minta hotman sbg pengacanya tapi hotman tolak! Hotman beda dengan pengacara pansos tanpa klien,” ia menulis.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.