Sukses

Istri John Legend Nangis Bacakan Buku Cerita Ini pada Anaknya yang Didiagnosis Diabetes di Usia 6 Tahun

Yang dibacakan istri John Legend adalah buku anak yang merupakan kisah nyata dari seorang bocah penderita diabetes tipe 1.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan orang tua John Legend dan Chrissy Teigen tengah menghadapi ujian berat, yang menyangkut buah hati. Anak kedua mereka, Miles, baru-baru ini mendapat diagnosis diabetes tipe 1.

Ini diungkap Chrissy Teigen dalam postingan di akun Instagram, Kamis (1/8/2024). Wanita 38 tahun ini membenarkan spekulasi netizen dalam unggahannya sebelumnya, yang memperlihatkan Miles mengenakan monitor glukosa di salah satu lengannya.

“Banyak dari kalian yang menghubungiku, dan menyampaikan kata-kata paling indah dan luar biasa yang pernah saya lihat di platform ini. Kalian melihat monitor diabetes tipe-1 milik (Miles) dan memberikan begitu banyak cinta serta dukungan dalam berbagai cara,” tulis Chrissy Teigen.

Tentu tak mudah memberi pengertian pada bocah umur enam tahun ini, bahwa ia menderita diabetes. Salah satu cara yang dilakukan pasangan ini, adalah membacakan buku anak dengan topik soal diabetes kepada Miles.

Judulnya, Year One with Type One, dan disebut merupakan kisah nyata anak yang menderita diabetes tipe 1. Tak heran, kisah dalam buku ini menyentuh hati Chrissy Teigen.

John dan aku membacakannya kepada Miles kemarin malam, dan aku menangis tersedu-sedu pada halaman ini, sampai mesti meninggalkan ruangan agar (Miles) tak melihatku menangis,” kata Chrissty Teigen.

Ia menambahkan, “(Miles) suka banget dengan buku ini.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buku yang Bikin Chrissy Teigen Menangis

Chrissy Teigen juga membagikan foto halaman buku yang membuatnya menangis. Dalam cuplikan tersebut, ditampilkan obrolan orang tua dan anaknya yang menderita diabetes.

“Anakku, kamu sungguh berani menghadapi rasa sakit. Kamu menerima semua suntikan, tapi tak mengeluh. Kami berdua berharap bisa melakukan lebih banyak. Kalai bisa, kami saja yang disuntik 50 kali untuk menggantikan dua suntikanmu yang selanjutnya,” begitu petikan dalam buku ini.

3 dari 4 halaman

Awalnya karena Infeksi Usus

Chrissy Teigen menjelaskan awal mula anaknya didiagnosis menderita diabetes. Beberapa pekan lalu Miles mengalami infeksi usus, setelah berkemah bersama teman-temannya. Setelah tes darah keluar, pihak dokter merasa ada problem lain yang dihadapi Miles.

“Setelah dilakukan lebih banyak pengujian, kami mengetahui bahwa dia dalam fase 'bulan madu' dari seumur hidup dengan T1,” ujar Chrissy Teigen.

Ia menambahkan, “Sejak saat itu aku belajar bahwa seperti inilah banyak anak yang didiagnosis dengan tipe 1—mereka pergi ke rumah sakit karena alasan yang benar-benar berbeda.”

4 dari 4 halaman

Suntikan Insulin Miles

Karena penyakit ini, Miles mau tak mau mulai butuh suntikan insulin. Namun hal ini dilalui dengan tegar oleh keluarga John Legend.

“Kemarin malam, kami memberikan suntikan insulin pertamanya, dan inilah dia! Sebuah dunia yang berbeda dan sungguh baru bagi kami, dan kami akan terus belajar banyak,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.