Sukses

6 Potret Iwan Fals Rayakan Satu Dekade Album Raya, Disebut Mantan Produser Musik U2 Seperti Bruce Springsteen

Iwan Fals tak letih berkarya. Living legend kebanggaan pencinta musik Tanah Air ini merilis album Kembali Album Raya bersama Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI).

Liputan6.com, Jakarta - Iwan Fals tak letih berkarya. Living legend kebanggaan pencinta musik Tanah Air ini merilis kembali Album Raya bersama Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI).

Sejatinya, album bertajuk Raya ini telah dirilis tahun 2013. Dan, pertengahan tahun 2024 disajikan kembali dan hadir di lebih dari 700 gerai KFC di seluruh Indonesia.

Perayaan kehadiran kembali album megah milik penyanyi yang diberi gelar The Asia Hero versi Majalah Time 2002 ini, digelar di Jakarta, Senin 29 Juli 2024. Steve Lillywhite, CEO Jagonya Music & Sport Indonesia menyambut antusias perilisan kembali album Raya di KFC.

Berikut, 6 potret Iwan Fals saat merilis kembali album Raya sebagai catatan perjalanan hidup dan bermusik seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 1 Agustus 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dipuji Seperti Bruce Springsteen

Steve menilai konsistensi Iwan Fals dalam bermusik sama dengan musisi legendaris dunia Bob Dylan dan Bruce Springsteen. “Saya mengenal Iwan Fals sejak saya pindah ke Indonesia dan memproduksi salah satu albumnya. Kala itu saya melihat Iwan Fals seperti Bob Dylan atau Bruce Springsteen,” papar Steve.

 

3 dari 7 halaman

2. Album Berusia 10 Tahun

Project terbaru JMSI dan Iwan Fals ini membuat bangga mantan produser band U2 yang pernah meraih Grammy Awards ini. ”Saya sangat bangga dengan rilisan klasik album Raya yang sudah berusia 10 tahun ini di KFC. A classic by a classic artist,” tambah Steve.

 

4 dari 7 halaman

3. Catatan Perjalanan Hidup

Iwan Fals saat meluncurkan album Raya mengatakan album ini adalah layaknya catatan perjalanan hidupnya. Ada kegembiraan, kekecewaan atau ekspresi dirinya.

 

5 dari 7 halaman

4. Mbak Yos dan Cikal Pilihkan Lagu

Istrinya Rossana atau Mbak Yos, dan putrinya, Annisa Cikal Rambu Bassae atau Cikal, yang memilih sendiri deretan lagu yang masuk ke dalam album Raya.

 

6 dari 7 halaman

5. Diambil dari Nama Anak Bungsu

Sementara title album Raya diambil dari nama anak bungsu sang legenda bernama Raya Rambu Rabbani, yang kini juga aktif bermusik.

 

7 dari 7 halaman

6. Ada Duet Bareng Istri

Iwan Fals menggandeng sejumlah featuring artist dalam membawakan karyanya di album Raya. Misalnya tembang "Aku Ada" dan "Katanya" yang sama-sama featuring Lea Simanjuntak. Dalam tembang "Cinta Itu", Iwan Fals berduet dengan sang istri Mbak Yos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.