Sukses

Bali International Airshow Diikuti Tim Aerobatik Jupiter Indonesia Penjualan Tiket untuk Public Day Masih Dibuka

Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara Indonesia akan tampil di Bali International Airshow 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pameran penerbangan bergengsi, Bali International Airshow 2024, resmi mengumumkan penjualan tiket Public Day untuk acara yang akan berlangsung pada 18-21 September 2024.

Para penggemar penerbangan dan keluarga diajak untuk menyaksikan berbagai kegiatan dan aksi pertunjukan udara yang menarik setelah hampir tiga dekade lamanya. 

Tiket Public Day Bali International Airshow 2024 hanya bisa untuk  berlaku selama satu hari, yakni pada tanggal 21 September 2024.

Dengan tiket ini, pengunjung dapat menyaksikan lebih dari 30 pesawat militer dan komersial, serta helikopter di area pameran statis dari dekat.

Pengunjung juga merasakan pengalaman melihat aksi pertunjukan udara yang diadakan selama empat kali dalam sehari selama acara berlangsung. Salah satu pertunjukan datang dari Tim Aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serangkaian Acara Pendukung

Melengkapi sajian utama pameran pesawat, Bali International Airshow 2024 juga menyiapkan serangkaian acara pendukung sepanjang jam operasional mulai pukul 09.00-17.00 WITA.

Pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan hiburan, seperti kompetisi foto, menyaksikan pemutaran film penerbangan, atau mengabadikan momen di booth foto interaktif. Kesempatan untuk bertemu pilot, serta pameran seni dan kerajinan bertema aviasi juga akan diadakan untuk memeriahkan suasana. 

“Bali International Airshow 2024 melampaui konsep pameran biasa; ini adalah momentum untuk merayakan kiprah Indonesia yang semakin signifikan di industri penerbangan dan kedirgantaraan. Kementerian kami berkomitmen untuk mempersembahkan inovasi terkini dan keunggulan teknologi nasional kepada masyarakat luas melalui acara bergengsi ini,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

 

 

3 dari 5 halaman

Cara Membeli Tiket 

Bali International Airshow 2024 membuka penjualan tiket mulai Kamis, 18 Juli hingga Sabtu, 21 September 2024. Pengunjung dapat membeli tiket acara dan shuttle bus melalui platform Loket.com dengan sejumlah harga spesial yang ditawarkan.

Informasi Tiket:

Harga tiket Public Day: Rp165.000 *Harga tiket Shuttle Bus Pulang-Pergi: Rp111.000**sudah termasuk pajak

Syarat: Wajib tiket untuk usia 6-65 tahun; Gratis untuk anak-anak di bawah 6 tahun dan lansia di atas 65 tahun.

Penawaran Eksklusif:

Buy One Get One (BOGO): Mulai tanggal 18 hingga 28 Juli 2024, pengunjung yang membeli tiket di booth Bali Airshow 2024 di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dapat menikmati penawaran eksklusif ini.

Hari Kemerdekaan Indonesia: Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan harga khusus tiket Public Day Rp79.000, tersedia mulai 17 Agustus hingga 19 Agustus 2024.

Pembelian dalam Kelompok: Setiap pembelian 5 tiket Public Day, pengunjung berhak mendapat 1 tiket gratis. Penawaran ini hanya berlaku selama periode penjualan reguler dan periode Hari Kemerdekaan Indonesia.

 

 

4 dari 5 halaman

Dirancang untuk Memberikan Pengalaman Menarik dan Menyenangkan

Bali International Airshow 2024 Public Day dirancang untuk memberikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan bagi para pengunjung, dengan berbagai atraksi dan kegiatan, untuk pengunjung dari segala usia. 

“Kami bertekad menghadirkan pengalaman yang membekas di hati pengunjung Bali International Airshow 2024,” ungkap Andy Wismarsyah, Presiden Direktur PT Inaro Tujuh Belas.

Ia menambahkan, “Acara ini dirancang bukan hanya untuk menginspirasi dan menghibur pecinta dunia penerbangan, tetapi juga berfungsi sebagai etalase inovasi teknologi terbaru yang dapat berkontribusi besar dalam upaya Indonesia memajukan industri aviasinya.” 

 

 

5 dari 5 halaman

Gerbang Indonesia Menuju Kepemimpinan di Industri Penerbangan dan Kedirgantaraan

Bali International Airshow 2024 diproyeksikan menjadi gerbang Indonesia menuju kepemimpinan di industri penerbangan dan kedirgantaraan dengan mengedepankan inovasi dan keahlian dari berbagai pemangku kepentingan kunci.

Acara bergengsi ini bertujuan untuk mengukuhkan posisi Indonesia sebagai tuan rumah airshow terkemuka di Asia Tenggara, sekaligus meningkatkan visibilitas global negara dalam sektor strategis tersebut. 

Lebih dari sekadar pameran, Bali International Airshow 2024 akan menjadi katalisator untuk memperkuat hubungan bilateral dan multilateral Indonesia dengan negara-negara di seluruh dunia.

Acara ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan kerja sama dan kolaborasi internasional di bidang penerbangan dan kedirgantaraan.  

 

Tentang Bali International Airshow 2024

Bali International Airshow 2024 bertujuan untuk menjadi pameran internasional paling terkemuka di Asia Tenggara untuk kedirgantaraan, teknologi penerbangan, dan pertahanan. Dengan fokus untuk mendorong Indonesia menjadi yang terdepan dalam industri kedirgantaraan regional, acara bergengsi ini berperan sebagai wadah penting yang menyatukan berbagai pemangku kepentingan dalam industri, memperjuangkan inovasi kedirgantaraan di Asia Tenggara dan Indonesia. 

Diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan didukung oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, AirNav Indonesia, dan Angkasa Pura Airports, Bali International Airshow 2024 merupakan upaya kolaboratif yang menunjukkan komitmen Indonesia terhadap kemajuan di sektor dirgantara. Bali International Airshow 2024 akan berlangsung pada tanggal 18-21 September 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.