Sukses

Blackpink Rayakan Debut Anniversary ke-8, Begini Cara Bikin Sharecards di Spotify untuk Ikut Merayakan

Blackpink menyiapkan beragam kemeriahan untuk sambut debut anniversary mereka yang kedelapan. Termasuk dengan menggandeng Spotify.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 8 Agustus 2024 akan jadi momen istimewa untuk Blackpink dan Blink—sebutan bagi penggemar grup ini. Pasalnya tanggal tersebut peringatan ke-8 tahun debut Blackpink di jagat K-Pop.

Seperti diketahui, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose debut pada 8 Agustus 2016 lewat “Whistle” dan “Boombayah.”

Kala itu, kabar debutnya kuartet baru dari YG Entertainment ini menarik perhatian publik—karena Blackpink merupakan girl group dari agensi ini setelah 2NE1.

Sudah ada sejumlah acara yang disiapkan untuk menyambut debut anniversary Blackpink. Dilansir dari Soompi, pada 8 Agustus 2024 Blackpink akan menggelar ajang fan sign istimewa. Siapa yang bisa ikut ajang ini?

“Sebanyak 88 partisipan yang terbaik dalam mengekspresikan cinta mereka kepada Blackpink lewat surat penggemar, gambar, foto, atau cerita mengenai memori berharga mereka dengan Blackpink, akan diundang dalam acara fan signing ini,” begitu isi pengumuman tersebut.    

Selain itu, grup ini juga akan merilis film Blackpink World Tour [Born Pink] in Cinemas pada 31 Agustus 2024, sebagai bagian dari perayaan ultah ke-8 grup ini.

Spotify juga tak mau kalah. Platform streaming ini ikut merayakan debut anniversary Blackpink lebih awal, yakni sejak 1 Agustus 2024, lewat playlist “This Is Blackpink.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mendapatkan Sharecard Blackpink

“Mulai tanggal 1 Agustus hingga perayaan debut Blackpink di tanggal 8 Agustus nanti, playlist ini akan menampilkan era Blackpink yang berbeda tiap hari, membawa pendengar menyusuri pencapaian-pencapaian ikonis grup ini,” begitu pernyataan Spotify dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/8/2024).

Dalam playlist ini, pengguna bisa mendapatkan digital sharecard berisi informasi mengenai pengguna yang berkaitan dengan Blackpink, datanya diambil dari kebiasaan mereka memutar lagu-lagu Blackpink di platform streaming ini.

3 dari 4 halaman

Bisa Dibagikan ke Medsos

Playlist “This Is Blackpink” akan diperbarui pada pukul 10 pagi. Bila menemukan sharecard, penggemar bisa membagikannya di media sosial dengan tagar #8YearswithBLACKPINK.

Selain di Indonesia, digital sharecard ini juga bisa diakses penggemar di Korea Selatan, Filipina, Amerika Serikat, Thailand, Brasil, Australia, Vietnam, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Italia, Spanyol, Polandia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Jepang, India, dan Turki,

4 dari 4 halaman

Pencapaian Blackpink di Spotify

Bukan hal mengherankan bila Spotify ikut merayakan ultah Blackpink, bila melihat pencapaian grup ini di platform streaming tersebut. Angka streaming Blackpink mencatat pertumbuhan rata-rata tahunan lebih dari 110 persen. Tahun lalu, grup ini mengumpulkan lebih dari 327 juta streaming di Indonesia.

Di tingkat global, lagu-lagu mereka ditambahkan ke lebih dari 71 juta playlist yang dibuat pengguna. Sementara lima lagu mereka yang paling banyak di-streaming adalah “How You Like That,” “Kill This Love,” “Pink Venom,” “DDU-DU DDU-DU,” dan “Shut Down.”

Berdasarkan data per-31 Juli 2024, lagu-lagu ini secara kolektif telah memanen lebih dari 4 miliar streaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.