Sukses

Jennifer Coppen Nangis Dengar Nasihat Ustaz Derry Sulaiman: Dunia Itu Tempat Meninggal, Bukan Tempat Tinggal

Ustaz Derry Sulaiman memberi nasihat kepada Jennifer Coppen yang masih berduka setelah suaminya meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Derry Sulaiman bersilaturahmi ke rumah Jennifer Coppen di Bali. Dia datang untuk mendoakan almarhum Dali Wassink serta memberi kekuatan dan dukungan untuk pihak keluarga yang ditinggalkan.

Dalam kesempatan ini, Jennifer bertanya apakah boleh dirinya berandai-andai, memutar waktu untuk melakukan pencegahan agar sang sang suami terhindar dari kecelakaan. Ustaz Derry Sulaiman pun memberi jawaban yang menenangkan. Setiap muslim tentu harus mengimani takdir Allah.

“Beriman kepada takdir, baik dan buruk, maka perasaan semacam itu manusiawi, tapi ketika kita mengatakan coba kalau begini, coba kalau begitu, kata seorang sahabat Rasulullah, daripada aku ucapkan kalimat itu lebih baik aku memakan bara api, karena itu sama saja dengan kita bersangka buruk kepada Allah,” jelas Derry Sulaiman.

“Sama dengan tidak beriman dengan takdir, mungkin itu yang terbaik dari Allah, coba kalau seandainya Jennifer yang jemput terus mereka berdua, kasihan Kamari,” sambungnya dalam video di TikTok-nya yang dikutip pada Jumat (2/8/2024).

Sang Ustaz menjelaskan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati, begitu juga dengan Dali Wassink. Derry Sulaiman meminta Jennifer untuk bersyukur karena suaminya pergi meninggalkan kesan dan kenangan yang sangat baik di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dali Pergi dengan Kenangan yang Baik

“Jadi alhamdulillah Dali pergi dalam keadaan baik, jejak digitalnya baik semua, Cuma senyuman dia aja yang terbayang, kebaikan dia sama anaknya, sama Jennifer, sekarang Jennifer ucapkan inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Jadi Jennifer pasrahkan sama Allah, Dali itu Allah yang punya, Kamari juga Allah yang punya, jadi Allah bisa ambil kapan saja, itu punya Allah,” terangnya.

“Jadi sekarang Jennifer bilang ‘Makasih ya Allah sudah titipkan Dali sama aku meskipun nggak lama, tapi setidaknya aku sudah memiliki cerita indah dengan dia, memiliki anak yang cantik dari Dali, dan itu lebih berharga dari apa pun’,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Semoga Bisa Bertemu Lagi di Surga

Dunia itu tidak kekal, setiap manusia hanya menunggu giliran untuk mati. Dan Dali Wassink ditakdirkan pergi lebih awal daripada anak dan istrinya.

“Sekarang Dali pulang, dia sudah melewati fitnah dunia, dunia itu bukan tempat tinggal, dunia ini tempat meninggal. Suka nggak suka, kita akan berangkat juga, jadi Jennifer berdoa terus sama Allah, perbaiki diri, terus belajar agama, insyaaallah nanti bisa jumpa lagi di Surga,” kata ustaz. Mendengar ini, air mata aktris berusia 23 tahun itu pun jatuh.

4 dari 4 halaman

Berprasangka Baik

Derry Sulaiman menekankan untuk selalu berprasangka baik terhadap Allah, dan jangan menyalahkan diri sendiri atas sebuah takdir. Penting juga untuk selalu bersyukur.

“Baik kepada Allah, ‘Makasih ya Allah engkau biarkan aku hidup, masih bisa menjaga anakku, diberikan anak yang sehat yang cantik, banyak orang yang sayang.’ Dali juga banyak yang mendoakan dia,” tutup Derry Sulaiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.