Sukses

Cinta Laura Nyemplung dan Bersih-Bersih Sungai Ciliwung, Nemu Tengkorak Hewan hingga Sampah Anakonda

Meski mesti berlelah-lelah, Cinta Laura bahagia bisa ikut kegiatan bersih-bersih sungai Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta Privilese yang dimiliki Cinta Laura sebagai seornag artis ternama di Tanah Air, tak membuatnya terlena. Ia justru memanfaatkan nama besarnya untuk perbuatan baik—termasuk di tempat yang ogah dijangkau banyak orang.

Terbaru, ia terjun langsung dalam kegiatan bersih-bersih Sungai Ciliwung, Jawa Barat, bersama organisasi World Cleanup Day Indonesia.

Dalam foto-foto yang dibagikan di media sosialnya, Kamis(1/8/2024), pelantun “Bossy” ini terlihat benar-benar masuk dalam kali dengan ketingguan air sebetis, yang dipenuhi sampah.

Dengan mengenakan boots, jaket keamanan, topi, dan juga sarung tangan pelindung, wanita bernama Cinta Laura Kiehl itu tanpa sungkan terjun, mengumpulkan sampah hingga menggeret karung berisi limbah.

Sungai Ciliwung ini salah satu bukti bahwa kepedulian akan sumber air masih minim. Karena pas aku dateng ke sana, masih banyak banget sampah, yang bukan hanya sampah plastik ♳, melainkan sampah elektronik 📱 dan tekstil 👚 yang menumpuk berpuluh-puluh tahun. 👎🏻” tulis Cinta Laura dalam unggahannya.

Ia juga membagikan sejumlah “temuan” yang ia pungut di sepanjang sungai. Mulai dari tengkorak hewan, ikan mati, hingga “sampah anakonda”.

“Ini bukan ular anaconda asli ya, tapi tumpukan sampah tekstil yang menumpuk menjadi besar dan panjang hingga ukurannya bisa sebesar ular anaconda!” begitu tulisan yang tertera dalam foto yang diunggah Cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang Ikut Acara Bersih-Bersih Sungai

Meski mesti berlelah-lelah, Cinta Laura bahagia bisa ikut kegiatan bersih-bersih sungai ini.

Aku seneng banget punya kesempatan buat ikut 🏞River Clean Up🚣‍♀️ bareng @worldcleanupdayindonesia. Di satu sisi, aku jadi tau bahwa masih banyak yang memiliki kesadaran akan pentingnya kebersihan air untuk keberlangsungan hidup masyarakat yang tinggal di sekitarnya. ✨” tulis Cinta.

3 dari 4 halaman

Pentingnya Kesadaran soal Isu Air Bersih

Cinta juga mengingatkan publik untuk lebih sadar isu lingkungan—termasuk mengenai air bersih.

“Karena negara ini akan lebih maju kalau semua orang aware terhadap kebersihan air‼️ Air yang kita gunakan dan konsumsi, berperan penting untuk tubuh. Kalau apa yang kita konsumsi aja belum baik, gimana kita bisa memulai langkah baik lainnya untuk memajukan negeri ini?” Cinta memaparkan.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan Cinta Laura langsung mendapat respons positif dari warganet di kolom komentar.

Yeay! Thank you Cinta dan Kiehlers sudah berpartisipasi dalam acara River Clean Up! See you at the next event ya! ❤️” kata @kiehlerscommunity.

“Cinta keren bget, patut dicontoh👏👏👏” tulis @ismailsa*****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini