Sukses

5 Fakta Dear Alice, Boy Group Inggris yang Dilatih SM Entertainment Bak Bintang K-Pop

Dear Alice adalah grup boyband Inggris pertama yang merupakan kerja sama antara SM Entertainment, SM & Kakao Entertainment America, dan perusahaan entertainment Inggris, Moon & Back Media.

Liputan6.com, Jakarta SM Entertainment mendadak mengunggah satu nama boy group asing di akun media sosial resmi mereka: Dear Alice. Dalam unggahan itu disertakan foto para personel boy group ini yang beranggotakan lima orang pria berkulit putih.

Dilansir dari The Korea Times, Jumat (2/8/2024), Dear Alice adalah grup boyband Inggris pertama yang merupakan kerja sama antara SM Entertainment, SM & Kakao Entertainment America, dan perusahaan entertainment Inggris, Moon & Back Media.

“Grup boyband Inggris pertama dari SM, 'Dear Alice', resmi diperkenalkan di negaranya!” begitu caption unggahan SM Entertainment.

Ditambahkan, “Anggota grup berbicara tentang pengalaman mereka selama pelatihan di SM Entertainment yang dianggap sebagai perjalanan luar biasa. Mereka juga menyebutkan betapa kuatnya pengaruh K-Pop di mana pun mereka berada.”

Sementara itu diwartakan Koreaboo, pengumuman mengenai Dear Alice langsung menuai perhatian warganet di Inggris. Salah satu alasannya, karena Dear Alice mengingatkan mereka pada One Direction.

Mau tahu lebih dalam soal Dear Alice? Simak uraiannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Para Member Dear Alice

Dilansir dari Allkpop, Dear Alice beranggotakan lima member berusia 19-23 tahun. Mereka adalah James Sharp (23), Dexter Greenwood (22), Oliver Quinn (20), Reese Carter (20), dan sang anggota termuda Blaise Noon (19).

Mereka disebutkan memiliki latar belakang yang beragam.

 

2. SM dan Moon&Back Bagi Tugas

SM Entertainment dan partnernya berbagi tugas untuk mendebutkan Dear Alice. Perusahaan Inggris ini bertanggung jawab dalam hal casting para member, sementara SM Entertainment menyediakan pelatihan dalam bidang musik, koreografi, dan latihan vokal seperti yang selama ini dlakoni dalam industri K-Pop.

3 dari 4 halaman

3. Debut di Reality Show

Dear Alice akan debut dalam reality show bertajuk Made in Korea: The K-pop Experience. Dalam serial enam episode yang tayang di BBC One dan iPlayer, akan diungkap perjalanan kelima member grup ini saat menjalani proses pelatihan selama 100 hari di Seoul, Korea Selatan.

Tayangan ini akan dirilis pada Agustus 2024.

4. Inggris dan Dunia

SM Entertainment mengungkap bahwa Dear Alice akan terjun ke pasar musik dunia dan juga Inggris.

4 dari 4 halaman

5. Sudah Punya Medsos

Dear Alice sudah punya media sosial sendiri, yang baru diluncurkan pada Kamis (1/8/2024), hari yang sama saat mereka diperkenalkan di depan media Inggris.

Unggahan perdananya memperlihatkan cuplikan Made in Korea: The K-pop Experience, yang menggambarkan perjalanan kelima member grup ini di Korea. "We went to Seoul to train with some of K-pop's best vocal & dance coaches. It's the craziest, and best, experience we've ever had! 🩵 James, Blaise, Dexter, Reese, Olly," begitu cuitan yang menyertai video pendek mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.