Sukses

Voice of Baceprot Bakal Tampil di SXSW Sydney 2024, Sibuk Garap Lagu Baru Jelang Manggung

Bakal tampil di panggung SXSW, belum ada persiapan yang berarti bagi para personel Voice of Baceprot selain masih berfokus pada beberapa panggung di Tanah Air dan juga lagu baru.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses tampil di Festival Glastonbury 2024 pada Juni 2024 lalu, Voice of Baceprot akan kembali bertolak ke luar negeri. Rencananya, Voice of Baceprot bakal tampil di SXSW Sydney, Australia, yang akan digelar pada Oktober 2024 mendatang.

Bakal tampil di panggung internasional sekelas SXSW yang terbilang bergengsi, rupanya belum ada persiapan yang berarti bagi para personel Voice of Baceprot. Malahan, mereka kini masih berfokus beberapa panggung di Tanah Air yang akan tiba dalam waktu dekat.

"Persiapannya sejauh ini masih belum terlalu fokus ke situ karena sebelum itu kami ada beberapa panggung dulu. Jadi itu baru nanti, Oktober, Jadi sambil nunggu Oktober, kami masih menyiapkan panggung lain," ujar sang gitaris dan vokalis, Marsya, kepada Showbiz Liputan6.com usai acara Cipta dan Cita 2024 yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Tak hanya itu, para personel band yang kerap disebut VOB ini juga sibuk menggarap lagu baru yang rencananya akan dibawakan dalam konser SXSW Sydney 2024. Marsya (gitar, vokal), Widi (bass, vokal), dan Siti (drum), sudah siap untuk masuk ke dapur rekaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu Baru yang Siap Dirilis

Bukan sekadar dibawakan di atas panggung SXSW, Voice of Baceprot juga berencana untuk merilis karya baru mereka itu dalam bentuk single.

"Ada lagu baru. Minggu depan kami mau masuk ke studio lagi," ucap Widi mengawali pernyataan saat ditanya kembali soal sesuatu yang baru dari Voice of Baceprot.

"Lagu untuk di Australia. Lagu baru yang akan dirilis," lanjut ketiga personel Voice of Baceprot kompak dan semangat.

 

3 dari 4 halaman

Voice of Baceprot Meraih Penghargaan Anugerah Perempuan Hebat

Voice of Baceprot belum lama ini menghadiri acara Cita dan Cipta 2024 yang diadakan Liputan6.com x Fimela di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (31/7/2024) malam. Mereka meraih penghargaan Anugerah Perempuan Hebat 2024 Liputan6 Kategori Musik.

Para penerima penghargaan lain pun dari berbagai bidang dan latar belakang. Mereka tak hanya berprestasi, namun juga berjasa dalam banyak hal. Tak heran bila Voice of Baceprot bangga bisa berada di antara para perempuan hebat itu.

"Bangga pastinya karena tadi yang menerima juga bukan orang-orang sembarangan, orang-orang hebat semua dan banyak perempuan-perempuan hebat juga tadi, dan kami pastinya bangga sekali bisa berada di barisan yang sama dengan mereka," ungkap Marya.

 

4 dari 4 halaman

Janji Bakal Lebih Baik Lagi ke Depannya

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, tentu saja Voice of Baceprot makin termotivasi dalam berkarya dan bertekad agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

"Pastinya ini menjadi pengingat juga buat kita bahwa ke depannya kami harus bisa lebih dari ini. Untuk karya-karyanya kami pasti akan mengeksplorasi lagi," ucap Marsya dan Siti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini