Sukses

Arda Naff Umumkan Keluar dari Bandnya, Tantri Kotak: Aku dan Anak-anak adalah Tujuanmu untuk Pulang

Arda Naff menegaskan bahwa dirinya kini bukan lagi vokalis band Naff.

Liputan6.com, Jakarta Hatna Danarda, penyanyi sekaligus vokalis Naff, yang akrab disapa Arda Naff, baru saja mengumumkan keluar dari grup musik yang menaunginya selama 14 tahun. Arda mengumumkan keputusannya hengkang dari band melalui akun Instagram terverifikasi.

Awalnya, Arda menyatakan diri pamit dari Naff melalui unggahan di Instagram. Terdapat satu foto hitam putih ketika Arda manggung sembari tepuk tangan. Tersemat satu tulisan yang menegaskan dirinya tak lagi di Naff. "Saya Arda, mundur dari vokalis Naff," tulisnya dikutip pada Jumat (2/8/2024).

Dalam keterangan unggahan tersebut, Arda menyolek akun para personel Naff lainnya. "Saya pamit dari vokalis @naffmusik untuk sodaraku @odeunaff_ @hilal_naff @sebagey_ade terima kasih untuk semua kenangannya," tulis Arda.

Tak hanya menuliskan kalimat tersebut, Arda menyampaikan uneg-uneg sekaligus beberapa alasan terkait keputusan keluar dari Naff. Membaca kalimat-kalimat curhatan itu, sang istri, Tantri Kotak, muncul di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan yang Berasal dari Hasil Renungan

Arda mengaku tak mau terus-terusan saling menyakiti. Arda juga mengaku keluar lantaran sayang yang begitu besar kepada orang-orang yang terlibat di Naff.

"Setelah saya merenung begitu panjang, ternyata karier hanyalah karier. Ada saatnya sayapun harus memutuskan dengan lapang dada untuk bilang, sudah. Bukan karena benci, tapi justru karena rasa menyayangi yang begitu besar," tulis Arda.

"Agar berhenti untuk saling menyakiti jika terus dilanjutkan. Saya tidak ada masalah dengan masa lalu dan masa depan. Saya tidak ada di sana," cuitnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Memilih untuk Hidup Damai

Lebih lanjut, Arda menekankan ingin mencari kedamaian yang belum pernah ditemukan setelah jadi terkenal. Momen ini dirasa pas baginya untuk beroleh ketenangan.

"Jika ada yang menginginkan dan mengganggap ini sebuah pertandingan, silahkan langsung saja ambil piala kemenangannya. Pemenang sejati buat saya hanya seseorang yang damai dengan hidup dan pilihannya," ucap Arda sembari menyiratkan adanya calon vokalis baru.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Tantri Kotak

Sebagai istri, Tantri Kotak mendukung keputusan Arda, selama itu terbaik untuk diri sendiri dan keluarga. Tantri menyatakan bahwa ia dan anak-anak akan tetap menjadi tujuan Arda untuk pulang.

"Mengenalmu dari kondisi minus dan akhirnya sampai di titik ini, bahkan mau memulai semuanya dari Nol. Insha Allah aku siap, hidup itu terus berjalan ke depan," tulis Tantri Kotak.

"Hal yang lalu menjadi acuan, ngga ada yang kalah atau menang melainkan terus berjalan untuk mendapatkan kedamaian. Aku selalu menunggu karyamu dalam bentuk apapun, aku, Kara dan Arka adalah tujuanmu untuk pulang," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini