Sukses

Penyanyi Bunga Reyza Ungkap Mata Kuliah Kedokteran yang Menyita Waktu, Masih Tetap Produktif Bikin Lagu

Penyanyi Bunga Reyza diketahui merupakan mahasiswi jurusan Kedokteran. Di sela-sela aktifitasnya mendalami materi perkuliahan, ia masih menyempatkan membuat lagu dan bermusik

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Bunga Reyza diketahui merupakan mahasiswi jurusan Kedokteran. Di sela-sela aktifitasnya mendalami materi perkuliahan, ia masih menyempatkan membuat lagu dan bermusik.

Penyanyi yang bernaung dibawah label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia membeberkan kesulitan yang dialaminya saat menjalani perkuliahan.

"Kalau di jurusan aku, setiap bulan udah ganti materi, cuma polanya anatomi, fisiologi dan lainnya," kata Bunga saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2024.

"Materi organ tubuh tiap bulan selalu ganti-ganti," dia menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Menyita Waktu

Bunga tak menampik menjalani kuliah kedokteran menyita waktunya. Terutama, kata dia, saat menghafal sejumlah mata kuliah yang memerlukan pemahaman menyeluruh.

"Mata kuliah yang paling menyita waktu itu fisiologi, anatomi, patofisiologi. Tiga itu harus paham banget. Harus banyak menghafal, karena semua materi tersebut berkaitan," dia membeberkan.

 

3 dari 4 halaman

Blok Kulit dan Jantung

Meski eksis bermusik, Bunga juga perhatian dengan mata kuliahnya. Karena itu, ia tetap mendapat nilai bagus saat menjalani perkuliahan.

"Saya paling suka blok kulit dan blok jantung. Nilai saya paling bagus di dua pelajaran itu," dia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Bikin Lagu

Saat mengisi waktu luang, Bunga menghabiskannya dengan melakukan aktifitas menyenangkan. "Tidur, itu paling penting karena banyak aktivitas, banyak waktu istirahat tersita. Terus main game, The Sims 4, saya suka banget," kata dia.

"Terakhir saya suka bikin lagu dan musik. Saya kalau nggak ada kerjaan suka resah, makanya selalu mengupayakan bikin lagu, jadi saya nggak bisa diam dan bengong," Bunga memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.