Sukses

Luncurkan Lagu Terbanglah Indonesiaku, Mamo Agil hingga Delia Septianti Ramaikan Gebyar Peringatan Kemerdekaan RI Bareng GNP Music

Lagu Terbanglah Indonesiaku hasil karya Mamo Agil, merupakan tembang spesial karena dinyanyikan bersama-sama oleh beberapa penyanyi lintas generasi, yakni Aisyah & Andrew Mamo Agil, Shannet, Cherry Claudia, Delia Septianti dan Mamo Agil sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Menggandeng Mamo Agil, Sarah Diana, serta Presidenmusikindo, GNP Music merilis serta mengedarkan lagu-lagu bertema kemerdekaan Indonesia dalam rangka menyambut sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 selama bulan Agustus 2024.

Deretan lagu bertema kemerdekaan Indonesia persembahan GNP Music ini, terdiri dari “Dari Sabang Sampai Merauke”, “Indonesia Tetap Merdeka”, “Bagimu Negeri”, “Maju Tak Gentar”, “Untuk Indonesia”, “Detakkan Indonesia”, “Merah Putih Kan Menyala”, “Syair Nusantara” dan “Terbanglah Indonesiaku”.

Bisa dibilang, lagu “Terbanglah Indonesiaku” hasil karya Mamo Agil, merupakan tembang spesial karena dinyanyikan bersama-sama oleh beberapa penyanyi lintas generasi. Mereka adalah Aisyah & Andrew Mamo Agil, Shannet, Cherry Claudia, Delia Septianti dan Mamo Agil.

Lagu baru ini dirilis oleh GNP Music pada Sabtu (3/8/2024) yang diluncurkan di semua digital audio streaming. Sementara itu, videonya diunggah secara eksklusif melalui YouTube channel GNP Music.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Delia Septianti dan Mamo Agil

Delia Septianti pun mengaku senang lantaran lagu barunya ini merupakan sebuah karya komposer Mamo Agil yang namanya sudah sangat populer.

"Saya senang sekali pastinya bisa turut serta menyanyi membawakan lagu 'Terbanglah Indonesiaku' ciptaan papa saya, Mamo Agil. Selain momentumnya yang pas, kita akan menyambut hari kemerdekaan Indonesia, tapi juga pastinya lagu ini membawa semangat untuk kita semua para regenerasi untuk bisa terus melestarikan lagu perjuangan Indonesia," kata Delia Septianti, dalam keterangan resmi.

"Semoga lagu ini bisa sampai kepara pendengar musik Indonesia dalam menyambut hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus yang ke-79," imbuhnya menyambung.

Sementara itu, Mamo Agil mengaku bahwa lagu "Terbanglah Indonesiaku" diciptakannya karena kecintaannya pada Indonesia. Mamo menekankan Indonesia sebagai negara besar sekaligus bangsa yang bermartabat dan dihormati negara-negara lain.

"Saya merasa negara kita negara yang besar, yang patut maju dan sejajar dengan negara-negara yang lain. Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat, bermartabat dan dihormati negara-negara lain di dunia. Sudah 79 tahun Indonesia Merdeka semoga semakin jaya," tutur Mamo Agil.

 

 

3 dari 4 halaman

Tentang Lagu Terbanglah Indonesiaku

Lagu “Terbanglah Indonesiaku” adalah sebuah ode yang merayakan semangat kemerdekaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Mengusung lirik penuh inspirasi dan melodi yang menggugah semangat, lagu ini mengajak para pendengarnya untuk mengingat makna dari bendera bangsa Indonesia, Sang Saka Merah Putih.

 

4 dari 4 halaman

Tentang GNP Music 

GNP Music sejarahnya didirikan pada tanggal 24 Juni 1970 dengan nama Hins Collection dan berganti nama pada tahun 1985 menjadi GNP Music (PT. Gema Nada Pertiwi), di bawah kepemimpinan Hendarmin Susilo.

Sejak didirikan tahun 1970 oleh Hendarmin Susilo, GNP Music tidak hanya sekadar mengibarkan bendera bisnis, namun berkomitmen untuk merealisasikan rasa cinta dan idealisme yang tinggi terhadap musik Indonesia.

Caranya dengan memproduksi dan mengedarkan lagu-lagu world music, pop, dangdut, religi, rohani, melayu, keroncong, lagu daerah nusantara, lagu anak-anak, serta lagu-lagu perjuangan yang dapat membangkitkan jiwa patriotik dan cinta tanah air yang tak lekang waktu. 

Menurut Keren Christina, Manager digital GNP Music, dengan dirilisnya lagu-lagu bertemakan perjuangan tersebut di atas, GNP Music berharap agar lagu-lagu yang memiliki nilai-nilai patriotism dan semangat cinta tanah air, akan terus menerus berkumandang sepanjang masa dan dapat ditumbuh-kembangkan oleh lintas generasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini