Sukses

Raffi Ahmad Akhirnya Ungkap Asal Usul Lily, Putri Angkatnya

Raffi Ahmad akhirnya cerita panjang lebar soal mengadopsi putri kecil bernama Lily.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin penasaran dengan asal usul Lily, bayi cantik yang diadopsi keluarga Sultan Andara. Dalam sebuah kesempatan, Raffi Ahmad menceritakan bahwa pada awalnya dia dan istri memang ingin memiliki anak perempuan.

“Kita juga nggak nyari, malah kalau suatu hal yang belum kita niatkan tapi itu terjadi di luar rencana kita, di luar ekspektasi kita, berarti itu memang direncanakan sama Allah,” tutur suami Nagita Slavina yang dikutip pada Minggu (4/8/2024).

“Jadi waktu bulan puasa lagi malam Lailatul Qadar, istri aku memang lagi pengin banget punya anak lagi, Rafathar juga pengin banget punya adik perempuan. Gue juga nggak tahu istri gue berdoa (minta anak). Gue jarang ada di rumah, gue juga nggak tahu ternyata Rafathar beberapa hari itu minta punya adik lagi,” sambungnya.

Siapa sangka doa Nagita dan Rafathar ternyata terkabul lewat tangan seseorang bernama Magda yang membawa Lily ke rumahnya. Kala itu, Lily dalam kondisi baru dilahirkan.

“Nggak tahu kenapa di malam itu, setelah kita berdoa, besoknya datang. Jadi waktu itu masih bulan puasa, datang salah satu teman adiknya Gigi, punya panti kecil di Bali, namanya Ibu Magda, ya sudah dia bawa,” jelas presenter berusia 37 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penjelasan soal Lily yang Baru Dilahirkan

Sebenarnya, Magda memang tidak meminta Nagita dan Raffi untuk mengadopsi anak yang dibawanya itu. Magda hanya menjelaskan kondisi bayi tersebut, yang ternyata kurang beruntung.

“Dia cuma mau menjelaskan aja ‘ini ada anak, ibunya mungkin dari pagi sampai malam udah mau mencoba untuk….’ Ya saya juga nggak bisa cerita, tapi maksudnya bukan dibuang ya, maksudnya inilah, tidak diinginkan,” terang Raffi saat berbincang di saluran YouTube Merry Riana.

3 dari 4 halaman

Diazankan Raffi, dan Rasa Sayang Rafathar

Saat bertemu Lily untuk pertama kali, Raffi berinisiatif mengazankan. Menariknya lagi, Rafathar sudah memiliki rasa sayang kepada Lily. Anak berusia 8 tahun tersebut tak ingin berpisah.

“Pas malam-malam itu bayi ada di rumah, belum 24 jam, masih keadaan merah, aku azanin aja, habis itu si Rafathar biasanya cuek, tapi lihat itu (lily) dia sayang, terus bilang, ‘Udah Pa dia di sini aja’ Aku belum mutusin apa-apa. Satu dua hari terus istriku juga nggak ngomong apa-apa,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Berserah soal Apa yang Ada di Depan terkait Lily

Setelah melalui proses berpikir, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sepakat untuk mengasuh dan menyayangi Lily seperti putri sendiri, dengan tetap berserah kepada Tuhan soal apa yang akan terjadi ke depannya.

“Buat Nagita menjaga anak perempuan itu kalau di Islam harus dipertimbangkan beberapa, tapi dengan gitu aku bilang, ya sudah ini anak di sini aja, gimana besok, gimana minggu depan, gimana bulan depan, kalau memang ibunya gimana-gimana ya kita bilang silahkan aja. Yang penting niat kita baik, kita jaga dia,” jelas Raffi.

“Sampai sekarang kita urus semuanya supaya menjadi keluarga kita. Ya sudah kita jaga saja, niatnya menjaga,” Raffi Ahmad mengakhiri penjelasannya soal Lily.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini