Sukses

Ustadz Hanan Attaki Ingatkan Pasangan Suami Istri Jangan Simpan Rahasia di Handphone, Bisa Jadi Pemicu Perselingkuhan

Menurut Ustadz Hanan Attaki, telepon genggam atau handphone berpotensi akan menimbulkan dosa jika digunakan untuk menyimpan rahasia atau tempat privasi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Ustadz Hanan Attaki mengingatkan lmasyarakat soal fungsi dan manfaat telepon genggam atau handphone (HP). Penceramah kondang ini mewanti-wanti agar alat komunikasi jangan jadi pemicu dosa.

"Kalau dalam bahasa guru saya, ini (HP) adalah setan gepeng. Jangan sampai setan gepeng bikin kalian berbuat dosa," kata Ustad Hanan Attaki, yang merupakan pendiri Gerakan Pemuda Hijrah, melalui podcast yang ditampilkan akun instagram @rumpi_gosip, dilihat Liputan6.com, Minggu, 4 Agustus 2024.

Hanan Attaki menjelaskan handphone berpotensi akan menimbulkan dosa jika digunakan untuk menyimpan rahasia atau tempat privasi seseorang. Apalagi buat pasangan suami istri.

"Hai para suami istri di seluruh Indonesia, mulai sekarang hape bagi pasangan bukan lagi rahasia. Jangankan hape, diri, tubuh dan perasaan kita aja sudah bukan rahasia lagi," Ustaz Hanan Attaki menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Handphone Istri ya Milik Suami dan Sebaliknya

Pemilik nama lengkap Tengku Hanan Attaki ini berpesan handphone istri juga milik suami, begitu juga sebaliknya.

"Kalau nggak ada rahasia di hape kenapa tidak bisa dibuka setiap saat oleh pasangan," ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Pemicu Perselingkuhan

Menurut Hanan Attaki, bisa jadi pemicu dari perselingkuhan dan dosa itu ada di berhala yang bernama handphone. Hanan Attaki justru melihat di antara pasangan ada yang sengaja menyembunyikannya dengan berbagai cara.

Dia melihat ada yang bawa HP ke toilet. "Atau juga nggak bisa dibuka pasangan. Jangan bikin password yang susah-susah nanti lupa jadinya repot sendiri kan," kata Hanan Attaki.

 

4 dari 4 halaman

Tiba-Tiba Stroke

Hanan Attaki dan istri mengaku tidak pernah menyimpan rahasia. Mereka juga tak pernah melarang istri membukanya kapan saja.

"Kadang-kadang nggak disilahkan juga tiba-tiba pengin lihat, nggak apa apa. Jangan sampai Astaghfirullah, kayak di video parodi pas mau dilihatin hape pasangannya tiba-tiba salat atau stroke," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini