Sukses

6 Potret Pernikahan Ade Govinda dan Indi Arisa, Berikan Mas Kawin Mata Uang Riyal Sebagai Simbol Keberkahan

Ade Govinda mengaku lega usai melewati momen akad nikah. Ia sangat bahagia proses awal pernikahannya dengan Indi Arisa berjalan khidmat dan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Ade Govinda resmi melepas masa lajang dengan mempersunting perempuan bernama Indi Arisa. Rangkaian acara pernikahan dilangsungkan di Gedung BRIpens, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada 3 Agustus 2024.

Bagi personel band Govinda ini, menikah menjadi salah satu momen membahagiakan untuknya. Perasaan yang menyelimutinya campur aduk, dari proses lamaran hingga duduk bersanding di pelaminan. 

Ade Govinda memiliki sejumlah cerita dalam pernikahannya bersama Indi Arisa. Mulai dari saksi pernikahan, mas kawin hingga adat yang diusung pada momen hari bahagia bersama perempuan pilihan hati terakhirnya.

Berikut, 6 potret pernikahan Ade Govinda dan Indi Arisa seperti dirangkum Liputan6.com, Minggu, 4 Agustus 2024.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perasaan Tak Karuan

Ade Govinda menceritakan perasaannya berkecamuk, sesaat sebelum melangsungkan ijab kabul. Apalagi, ini merupakan momen sakral bagi Ade, yang hanya ingin dilakukan sekali seumur hidupnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Lega Usai Akad Nikah

Ade Govinda mengaku lega usai melewati momen itu. Ia sangat bahagia proses akad nikah dengan Indi Arisa berjalan khidmat dan lancar. "Sampai sini lumayan tenang, happy banget sampai detik ini semua lancar," ungkap Ade Govinda usai prosesi akad nikah, Sabtu (3/8/2024).

 

4 dari 7 halaman

3. Ijab Kabul Lancar

Meski merasa gugup, Ade Govinda mengucapkan ijab kabul dengan lancar. Hanya dalam satu kali tarikan nafas, ia mengucapkan janji suci itu dengan lantang. "Saya terima nikah dan kawinnya Indi Nadia Arisa Binti Syarif Hidayat dengan mas kawinnya yang tersebut dibayar tunai," ucap Ade Govinda saat ijab kabul.

 

5 dari 7 halaman

4. Momen Menegangkan

Kebahagiaan juga dirasakan Indi Arisa, yang kini resmi menyandang status istri Ade Govinda. Meskipun sudah melaksanakan rangkaian acara yang menguras emosi sebelumnya, bagi Indi, akad nikah menjadi momen yang menegangkan.

 

6 dari 7 halaman

5. Mas Kawin Mata Uang Riyal

Dalam pernikahan ini, Ade Govinda mempersembahkan maskawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia seberat 3 gram, uang tunai Rp juta dan 2024 riyal. Maskawin Ade Govinda untuk Indi Arisa ini sebagai bentuk refleksi dari tanggal bahagia pernikahan mereka.

 

7 dari 7 halaman

6. Adrie Subono Jadi Saksi

Ade Govinda meminta Adrie Subono sebagai saksi nikah. Bukan tanpa alasan Ade Govinda meminta Adrie Subono sebagai saksi pernikahannya. Baginya, Adrie merupakan sosok yang sangat berjasa dalam karirnya. "Aku disaksikan Adrie Subono senang, dia orang paling berjasa buat aku. Terlebih aku bisa lancar baca ijab kabul," Ade Govinda memaparkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini