Sukses

Vino G. Bastian Ngeluh soal PR Anaknya: Susah Banget, Masa Matematika Pakai Bahasa Inggris

Cerita Vino G. Bastian kesulitan saat membantu mengerjakan soal matematika anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Indra Jegel membintangi film baru bersamaVino G. Bastian yang berjudul Kang Mak From Pee Mak. Dalam acara Podtalk, Jegel bercerita tentang suasana di lokasi syuting, salah satunya mengenai hal yang tak biasa dilakukan Vino. 

Kata Jegel, ada kalanya suami Marsha Timothy tersebut terlalu fokus pada ponselnya. Rupanya, dia sedang berusaha memecahkan PR alias pekerjaan rumah anak semata wayangnya, Jizzy Pearl Bastian. 

“Lagi syuting kemarin, Bang Vino masih main HP aja, ini nggak pernah terjadi, terus gue tanya, kenapa, dijawab ‘Anak gue PR nya susah-susah banget, masa matematika pakai bahasa Inggris. Susah banget’. Jadi tiba-tiba ngeluh, ‘ini matematika anak sekarang susah banget sih’,” ungkap Indra Jegel dikuip pada Minggu (4/8/2024)

“Iya sulit karena kadang-kadang kita sudah lupa, apalagi kalau ketemu soal cerita, waduh. One day lo akan menemukan itu. Setiap hari kita tanya ada PR apa nggak, kalau PR Bahasa Indonesia aman, kalau matematika, lemas, langsung lemas gue,” Vino membenarkan cerita Jegel. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surya Insomnia Punya Pengalaman Serupa

Pengalaman Vino G. Bastian rupanya juga dialami oleh Surya Insomnia. Dia juga kesulitan membantu mengerjakan PR Matematika anaknya karena menggunakan Bahasa Inggris. Kesulitannya jadi bertambah dua kali lipat. Sebab dia juga harus memahami kalimatnya lebih dulu. 

"Asli, benar, devided, multiple, karena ada istilah-istilah yang gue harus browsing dulu. Udah bayarnya pening, ngajarnya juga pening,” curhat Surya dengan gaya bicara yang berapi-api. 

3 dari 4 halaman

Saklek dengan yang Diajarkan Guru

Dalam kesempatan yang sama, Marsha Timothy juga cerita soal cara belajar anak zaman sekarang yang harus mengikuti apa yang diajarkan oleh guru mereka di sekolah untuk menjawab soal. Tidak bisa menggunakan cara lain.

“Anak sekarang kalau diajarin di sekolah caranya ini, kita harus ngikutin cara itu, kalau kita ajarin pakai cara yang kita tahu, itu dia nggak mau, ‘nggak gitu, caranya’. Akhirnya gue harus belajar lagi cara yang dia kasih,” bebernya.  

4 dari 4 halaman

Darah Seni Jizzy

Sementara itu, Vino G. Bastian juga mengungkap bahwa darah seni mengalir dalam diri putrinya. Jizzy mewarisi bakat kedua orangtuanya.

“Dia suka seni, ternyata dia sejak awal diajak memang punya ketertarikan. Arti nama Jizzy itu salah satunya adalah anak yang suka seni, nama memang doa, tapi memang arahnya jadi ke situ, walapun gue nggak pernah nyuruh ikut syuting, atau apa,” tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini