Sukses

Zaskia Adya Mecca Kunjungi Kamp Pengungsi di Yordania, Berikan Senyum untuk Anak-Anak Palestina

Perjalanan Zaskia Adya Mecca ini adalah bagian dari penggalangan dana yang digagas olah sang aktris.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca membuktikan komitmen total dalam memberikan dukungan soal isu kemanusiaan di Palestina. Langkah terbarunya, terbang langsung ke Yordania, untuk memberikan bantuan kepada pengungsi Palestina di sana.

Hal ini disampaikan dalam unggahan Senin (5/8/2024). Ia membagikan unggahan dengan geotag Amman, ibu kota Yordania, memperlihatkan aktivitasnya memberikan bantuan kepada pengungsi bersama relawan.

Istri Hanung Bramantyo ini juga terlihat menghibur anak-anak pengungsi, dengan bermain face painting alias melukis wajah, hingga menggendong balita yang bertingkah menggemaskan. Tak sendirian, Zaskia berangkat bersama influencer Hamidah Rachmayanti. Senyum bahagia tak hanya terpancar dari wajah para pengungsi, tapi juga dua pesohor ini.

Dalam caption, hal pertama yang ia ungkap adalah ucapan terima kasih kepada suami, mengenai restu untuk meninggalkan rumah demi kunjungan ini. “Perjalanan yang udah aku impikan dari dulu, alhamdulillah @hanungbramantyo izinkan untuk berangkat sekaraang🥹😭❤️ makasih sayaang,” tulis Zaskia Adya Mecca.

Selanjutnya, ia mengungkap perasaan, bisa bertemu dan berbagi langsung dengan para pengungsi.

“Bertemu dengan warga negri Syam yang didzolimi rasanya sungguh luar biasa 🥹🥹 Rasa bersalah selama ini yang suka merasa ga berdaya, ga bisa bantu lebih maksimal, terbayar sedikit dengan hadir secara utuh-main bersama-membawa sesuatu dan menunjukan “kami ada & kalian tidak terlupakan” ..” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggalangan Dana Tembus Semiliar Rupiah

Perjalanan Zaskia Adya Mecca ini bagian dari penggalangan dana yang digagasnya via platform Kitabisa. Saat berita ini ditulis, penggalangan dana yang dibuka mulai November 2023 sudah tembus satu miliar rupiah, dan masih terus dibuka.

Dengan membuka galang dana via @kitabisacom pun membuat ku merasa harus bisa bertindak lebih, gak cuma duduk manis aja, tapi jalan langsung, turun ke lapangan dan menyampaikan amanahnya temen2 baik semua..” kata Zaskia Adya Mecca.

3 dari 4 halaman

Soal Biaya Perjalanan Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca menekankan bahwa meski kunjungan ini dilakukan untuk menyalurkan donasi, biaya perjalanannya tak diambil dari penggalangan dana yang sudah dilakukan.

Untuk informasi semua akomodasi perjalanan ini pakai dana pribadiku, ga ada serupiahpun memakai kumpulan dana dari semuanya.. jadi apa yang kita kumpulkan bersama, insyaa Allah sesuai akad untuk warga Pal es tin 🙏🏻🙏🏻” ia meluruskan.

4 dari 4 halaman

Titip Doa untuk Pengungsi Palestina

Tindakan Zaskia Adya Mecca ini langsung menyentuh hati warganet. Tak sedikit yang terharu, dan menitip doa dan kalimat penuh sayang untuk para pengungsi Palestina di sana.

MasyaAllah.. Barakallah Biaa.. sampaikan salam sayangku buat mereka yaaaa ❤❤❤” tulis Fenita Arie.

Agus Kuncoro Adi berkomentar, “Nggak bisa berkata-kata..”

Content creator Karmalogy menulis, “Bund Biaaa masya Allah, sehat2 di sana, turut kirim segala doa dari kami semua yang di sini 🙏”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini