Sukses

Penyebab Ayah Sammy Simorangkir Meninggal Diungkap, Kanker Usus Menyebar ke Paru-paru dan Leher

Ayah Sammy Simorangkir, Doli Natalup Simorangkir, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus yang bermetastasis ke paru-paru bahkan leher.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Sammy Simorangkir menyampaikan pernyataan sikap terkait ayahnya, Doli Natalup Simorangkir, yang meninggal dunia setelah mengalami fase kritis, Senin (5/8/2024) malam.

Doli Natalup Simorangkir meninggal dunia karena kanker usus yang bermetastasis ke organ lain yakni paru-paru hingga leher. Vonis kanker disampaikan dokter sekitar 15 tahun silam.

“Penyebabnya, kanker yang sudah meta (metastasis) 15 tahun yang lalu. Jadi dulu, 15 tahun yang lalu almarhum sudah pernah ada kanker kolon di usus yang sudah dipotong dan dibuang di Malaysia,” kata Sammy Simorangkir.

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (6/8/2024), setelah usus dipotong di Malaysia, ayah Sammy Simorangkir tak melakukan pengecekan kesehatan sercara berkala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyebar ke Paru-paru dan Leher

“Ternyata selama ini enggak kita cek bertahun-tahun, itu sudah menyebar sampai ke paru-paru dan leher,” pelantun “Sedang Apa dan Di Mana” menjelaskan kepada awak media.

Mengetahui sel kanker telah berkelana ke organ lain, Sammy Simorangkir dan keluarga berupaya menyelamatkan Doli Natalup dengan beragam metode pengobatan bersama tim dokter.

 

3 dari 4 halaman

Mencari Obat Terbaik untuk Ayah

Sammy Simorangkir berikhtiar semaksimal mungkin namun takdir berkata lain. Sang ayah tutup usia pekan ini. Ia legawa dan bersiap mengantar Doli Natalup Simorangkir ke peristirahatan terakhir.

“Obat yang digunakan papa itu obat juga yang digunakan mantan presiden Amerika Serikat dan orangnya masih hidup sampai sekarang. Tapi ya itu, manusia boleh berusaha,” Sammy Simorangkir membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Kalau Tuhan Bilang Selesai

Mantan vokalis Kerispatih menyebut Doli Natalup Simorangkir sebagai superhero bagi keluarga sekaligus teladan dalam berumah tangga. Sammy Simorangkir menerima takdir Tuhan.

“Manusia boleh mengerahkan segala uangnya, hartanya, tapi kalau Tuhan berkata lain, kalau Tuhan bilang selesai, (maka) selesai,” pungkasnya. Selamat jalan Pak Doli Natalup Simorangkir...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini