Sukses

Suga BTS Minta Maaf soal Insiden Naik Skuter Elektrik Sambil Mabuk, Ngaku Khilaf Tak Sadar Langgar UU Lalu Lintas

Suga BTS khilaf, tak sadar bahwa mengemudikan skuter elektrik dalam pengaruh alkohol dilarang.

Liputan6.com, Seoul - Suga BTS mengungkap permohonan maaf, tak lama setelah pemberitaan mengenai dirinya yang diperiksa polisi karena mengemudi skuter listrik dalam pengaruh alkohol. Tak hanya mengutarakan permohonan maaf, ia juga mengungkap latar belakang insiden ini.

“Dengan hati yang berat dan penuh penyesalan, saya membawakan sebuah kabar yang mengecewakan,” tulis Suga di awal pernyataannya, seperti dilansir dari Soompi, Rabu (7/8/2024).

Sang rapper BTS menceritakan bahwa kemarin malam, ia minum alkohol di tempat makan malam dan memutuskan untuk pulang dengan mengendarai skuter elektrik.

Suga tak menyangka bahwa ini adalah tindakan yang keliru.

“Saya melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan karena dengan sembrono berpikir bahwa jaraknya pendek dan saya tak menyadari bahwa menggunakan skuter listrik saat mabuk dilarang,” tuturnya.

Entah karena pengaruh alkohol atau sebab lain, sang pelantun “Dynamite” jatuh saat hendak memarkirkan kendaraannya. Seorang polisi yang berada dekat dengannya mencoba menolong, tapi tercium aroma alkohol dari tubuhnya.

“Petugas polisi yang berada dekat di sana melakukan tes napas, yang mengakibatkan pembatalan SIM saya dan juga denda,” kata Suga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suga BTS Akan Bertanggung Jawan Penuh

Tak ada korban luka atau kerugian akibat kejadian ini, tapi Suga tetap merasa bersalah.

“Meskipun tidak ada korban atau kerusakan karena insiden ini, ini sepenuhnya tanggung jawab saya tanpa pembenaran apa pun, dan saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang,” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Berjanji Akan Lebih Berhati-hati

Di pengujung pernyataan, Suga kembali mengungkap permohonan maaf.

“Saya meminta maaf kepada semua orang yang terluka oleh tindakan saya yang ceroboh dan keliru, dan saya akan lebih berhati-hati dalam tindakan saya di masa depan untuk mencegah kejadian seperti itu terulang,” ia menutup pernyataan.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Big Hit Music

Sebelumnya pihak agensi yakni Big Hit Music, juga merilis pernyataan serupa dengan Suga. Mereka meminta maaf, apalagi saat ini sang pelantun “Daechwita” sedang menunaikan kewajiban sebagai petugas layanan sosial.

“Kami meminta maaf atas kekecewaan yang disebabkan oleh tindakan tidak pantas dari artis kami. Sebagai petugas layanan publik, tindakannya menimbulkan keresahan di masyarakat, dan dengan demikian, dia akan bertanggung jawab menerima saknsi yang pantas dari tempat kerjanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini