Sukses

Penjelasan Pihak Edward Akbar Soal Ucapan Talak ke 3 kepada Kimberly Ryder, Akui Dalam Keadaan Emosi

Edward Akbar tidak sering mengucapkan talak kepada Kimberly Ryder.

Liputan6.com, Jakarta Edward Akbar tak menjelaskan proses jalannya mediasi dengan Kimberly Ryder, dalam sidang lanjutan perkara perceraian mereka. Ia hanya memohon doa terbaik untuk proses cerai yang sedang dijalani bersama Kimberly. 

Sikap sama juga ditunjukkan Edward Akbar saat ditanya soal talak 3 yang pernah ia lontarkan kepada Kimberly Ryder. Edward justru menunjuk penasihat hukum untuk menjelaskannya.

Diberitakan sebelumnya, Kimberly sempat mengungkap fakta mengenai Edward Akbar yang sudah mengucap talak 3, sebelum dirinya melayangkan gugatan cerai. Menurut Kimberly, hal itu yang membuat mereka sulit untuk rujuk.

"Nah itu akan dijelaskan sama pengacara saya, sama aja. izin ya, assalamualaikum," ujar Edward Akbar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Emosi

Lebih lanjut Justiartha, selaku kuasa hukum Edward, menjelaskan talak 3 yang pernah disampaikan kliennya. Ia menyebut Edward mengucapkan talak dalam kondisi emosi.  

"Itu talak yang dimaksud dengan dalam keadaan emosi, itu kan tidak bisa disebutkan talak itu jatuh. Oleh karena itu yang dimaksud pertanyaan temen-temen apakah mengenai talak," kata Justiartha.

 

3 dari 4 halaman

Satu Momen

Justiartha mengatakan, Edward tidak menjatuhkan talak secara terus-menerus kepasa Kimberly. Dengan kata lain, ucapan itu disampaikan hanya pada satu momen saja. 

"Tidak dalam satu tahun mengucapkan itu, pada saat kejadian itu aja. Dalam satu momen, bukan satu tahun berturut-turut," jelasnya. 

 

4 dari 4 halaman

Materi Sidang

Disinggung mengenai alasan Edward mengucapkan talak, Justiartha enggan mengungkapnya. Menurutnya, hal itu sudah masuk ke dalam materi sidang. 

"Itu masuk dalam materi, kita belum bisa sampaikan," ucap Justiartha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini