Sukses

Bubah Alfian Beri Pelatihan Self Makeup Sesuai Karakter Wajah, Agar Kecantikan Lebih Terpancar

Bubah Alfian berbagi ilmu dan inspirasi soal merias wajah atau self makeup. Menurutnya, tiap remaja putri bisa merias diri dengan mengenali karakter wajah.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu penata rias artis papan atas Indonesia, Bubah Alfian berbagi ilmu dan inspirasi soal merias wajah atau self makeup. Menurutnya, setiap remaja putri sejatinya bisa merias diri dengan mengenali karakter wajah.

Bubah Alfian mengingatkan setiap karakter wajah itu unik. Dengan mengenali keunikan wajah yang notabene anugerah Sang Khalik, setiap remaja putri bisa memaksimalkan kecantikan dan rasa percaya diri.

“Pengaplikasian self makeup yang sesuai karakter wajah pakai produk yang cocok dengan jenis kulit kita itu penting. Dengan begitu, pesona kecantikan bisa lebih terpancar dan makin bersinar dari luar,” kata Bubah Alfian.

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa benar cantik dari dalam sangat penting. Namun, fondasi cantik dari luar tak kalah penting. Cantik dari luar dan dalam semestinya berjalan seiring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fondasi Kecantikan dari Luar

“Fondasi (kecantikan) dari luar juga penting. Sebenarnya enggak perlu alat rias dan produk skincare luar negeri. Produk Indonesia berkualitas banyak dan bisa kita aplikasikan secara rutin,” Bubah Alfian mengulas.

Bubah Alfian yakin, generasi Z bisa menyeimbangkan kecantikan dari luar maupun dalam mengingat Gen Z tumbuh jadi generasi harmonis yang menciptakan keseimbangan antara aktualisasi diri dan memberi pengaruh positif buat lingkungan.

3 dari 4 halaman

Hidup dan Mencintai Diri Sendiri

Merujuk pada hasil studi Hill ASEAN 2021, 86 persen Gen Z menyatakan hidup adalah tentang mencintai diri sendiri dan memenuhi tanggung jawab kepada sekitar. Mereka berupaya membahagiakan diri dulu agar bisa memberi dampak positif kepada lingkungan sekitar.

Berkaca pada data ini, program Marina Beauty Journey 2024 yang mengusung semangat “Together We Shine,” menggelar malam puncak di Bali, pada 24 hingga 26 Juli 2024. Selain Bubah Alfian, hadir Jaz Hayat, Rania Yamin, dan brand ambassador Mawar de Jongh sebagai narasumber.

4 dari 4 halaman

Menginspirasi Wanita Indonesia Lainnya

Senior General Manager Brand Investment and Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi menjelaskan, tahun ini hampir 10.000 cewek muda Indonesia dengan berbagai latar belakang turut berpartisipasi dalam Marina Beauty Journey edisi ke-14.

“Dari hampir 10 ribu pendaftar kami pilih 20 bintang. Semoga mereka dapat menginspirasi perempuan muda Indonesia lain, terutama Gen Z untuk terus memberi pengaruh positif dan mencintai budaya lokal berbekal semangat Together We Shine,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, diluncurkan logo dan kemasan baru Marina yang lebih modern sekaligus elegan plus rangkaian produk dengan Advanced Formula. Kemasan baru ini bagian dari inovasi dan upaya melakukan terobosan agar makin dicintai wanita Indonesia.

“Terbukti, kami berhasil menjadi merek hand and body lotion nomor satu di Indonesia. Ini sebagai penguatan wujud Marina untuk terus menginspirasi perempuan muda Indonesia agar makin bersinar dari dalam dan luar di masa mendatang,” Elfia Rahmi mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini