Sukses

Janji Kimberly Ryder ke Edward Akbar, Nafkah Anak Tak Lebih dari Rp50 Juta per Bulan

Di sela sidang cerai dengan agenda mediasi, Kimberly Ryder berjanji kepada Edward Akbar tidak akan menuntut nafkah anak di atas Rp50 juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Kimberly Ryder dengan agenda mediasi belum mencapai titik temu. Setelah bersidang, ia menjanjikan ke Edward Akbar bahwa tuntutan nafkah untuk dua anak tak akan melebihi Rp50 juta per bulan.

Sidang cerai dengan agenda mediasi digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024). Kimberly Ryder hadir didampingi pengacara, Machi Ahmad. Edward Akbar juga didampingi kuasa hukum Jundri R. Berutu.

“Pokoknya pastinya enggak lebih dari Rp50 juta per bulan. Di bawah itu pastinya,” kata Kimberly Ryder, melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, 7 Agustus 2024.

Majelis Hakim belum mengabulkan besaran nafkah anak yang diajukan pihak Kimberly Ryder. Namun, Machi Ahmad memastikan pengajuan nafkah anak murni untuk kepentingan buah hati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajukan Nafkah untuk 2 Anak

“Kalau terkait nafkah anak, itu sifatnya kita mengajukan dan murni untuk pendidikan anak, keperluan anak. Kalau untuk penggugat atau Kimberly sendiri tidak mempersulit karena total dari nafkah itu cuma Rp5.000 kok, masing-masing Rp1.000,” urainya.

Sejumlah isu terkait penyebab gugat cerai Kimberly Ryder mencuat dari masalah ekonomi, orang ketiga, hingga kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Soal dugaan perselingkuhan, Kimberly Ryder membantah.

3 dari 4 halaman

No Comment soal KDRT

Isu faktor ekonomi menjulang setelah Kimberly Ryder memolisikan Edward Akbar terkait dugaan penggelapan mobil. Ia enggan mengiakan masalah ekonomi. Begitu pun soal KDRT, Kimberly Ryder menolak berkomentar.

“Enggak usah diomongin. No comment. Ada beberapa isulah, ya yang akhirnya dari aku pun, dari terakhir kita ketemu sampai hari ini, sampai mediasi besok pun, saya masih stick dengan itu,” jawab Kimberly Ryder.

 

4 dari 4 halaman

Gugat Cerai Keputusan Terbaik

Tak ada yang menginginkan rumah tangga bermuara ke Pengadilan Agama begitu pun dengan Kimberly Ryder. Namun, bintang film Bangsal Isolasi yakin, gugat cerai adalah keputusan terbaik saat ini.

“Karena sudah dipikirkan sejak lama dan matang. Jadi menurutku ini keputusan terbaik yang aku bisa kasih buat anak-anak,” cetusnya. Disinggung soal isu KDRT, Kimberly Ryder berkelit lagi, “Ini dapat info dari mana?”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.