Sukses

Susi Pudjiastuti Klarifikasi Kabar Bengkelnya Terbakar, Ditangani Damkar dan Tak Menjalar ke Gedung Lain

Susi Pudjiastuti mengklarifikasi kabar rumahnya kebakaran. Ia menyebut petugas Damkar telah menangani agar si jago merah tak menjalar ke gedung lain.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, mengklarifikasi kabar yang menyebut rumahnya kebakaran, di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (7/8/2024), sekitar jam 00.30 WIB.

Rupanya yang terbakar adalah gudang yang terletak di belakang Kantor Susi Air, perusahaan penerbangan milik Susi Pudjiastuti. Beredar kabar, si jago merah beraksi akibat arus pendek listrik atau korsleting.

Lewat akun Twitter terverifikasi, Kamis (8/8/2024), Susi Pudjiastuti, mengklarifikasi seraya berterima kasih atas doa masyarakat Indonesia. Ia juga menyenggol TNI, Polri, dan Pemda yang resonsif dalam insiden ini.

Kawan-kawan semua terimakasih atas doa dan perhatiannya. Terima kasih untuk Pemda, TNI dan Polri yang dengan cepat megirimkan damkar untuk memadamkan api,” tulis Susi Pudjiastuti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menjalar ke Gedung Lain

Ia menjelaskan, bahwa kebakaran menimpa bengkel kayu dan bengkel pembuatan perahu. Musibah ini telah ditangani. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa atau luka saat kebakaran melanda.

Sehingga Kebakaran yang terjadi bengkel kayu dan bengkel pembuatan perahu kemarin telah bisa tertangani. Sehingga tidak menjalar ke gedung-gedung lainnya,” cuitnya, siang ini.

 

3 dari 4 halaman

Dari Ember hingga Selang Kebun

Setelahnya, Susi Pudjiastuti berterima kasih kepada para karyawan yang bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya termasuk selang kebun dan ember. Solidaritas mereka patut dihargai.

Terima kasih kepada seluruh karyawan yg tinggal di Base Pangandaran, kalian sangat sigap dengan semua perlengkapan seadanya ember, bin, slang kebun dll bergerak ikut melokalisir api sampai Damkar datang. Bangga dengan solidaritas kalian,” Susi Pudjiastuti mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Bantuan TNI Polri Hingga Masyarakat

Melansir dari berbagai sumber, sejumlah mobil pemadam kebakaran hingga tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah dikerahkan untuk membantu menjinakkan api. Si jago merah akhirnya padam sekitar jam 02.30.

Sejumlah personel dari TNI-Polri, relawan dan masyarakat membantu memadamkan api. Itu sebabnya, Susi Pudjiastuti berterima kasih kepada mereka yang telah rela hati menolong saat musibah menimpa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.