Sukses

6 Potret Chacha Frederica Kenakan Busana Adat Jawa, Temani Suami saat Hadiri Perayaan Ultah Kendal Ke-419

Pasangan Chacha Frederica dan Dico Ganinduto yang tampak serasi di ulang tahun Kendal. Memberi rasa bahagia untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Chacha Frederica, aktris tanah air yang tampil dengan balutan busana adat Jawa. Kehidupannya tidak hanya sebagai aktris, melainkan juga istri Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Chacha sangat aktif dalam selalu dampingi tugas suami saat terjun ke masyarakat.

Penampilan Chacha Frederica dan Dico Ganinduto yang kenakan busana adat Jawa lengkap dengan kain batik mencuri perhatian publik saat menghadiri ultah Kendal ke-419, Minggu (28/7/2024).

Sebagai istri Bupati, dirinya kerap mendukung tugas  dan tanggung suami sebagai pemimpin daerah. Keduanya tak hanya mengahdiri acara, tetapi juga tegur sapa dengan masyrakat sekitar dan open house rumah dinasnya untuk warga kendal.

Berikut Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret Chacha Frederica dan Dico Ganinduto saat hadiri perayaan ultah Kendal dengan busana adat Jawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampil Serasi di Perayaan Ultah Kendal

Potret ini menampilkan kekompakan saat kenakan pakaian, pasangan yang resmi menikah tahun 2015 ini tekenal dengan keharmonisannya dan jauh dari kabar miring.

Acara yang digelar yakni upacara bersama di berbagai kalangan masyarakat. Chacha Frederica dan Dico Ganinduto tampil serasi dengan busana adat jawa.

3 dari 7 halaman

2. Gelar Open House untuk Masyarakat

Dalam rangkaian upacara untuk merayakan ulang tahun kendal ke-419, rupanya Chacha Frederica dan Dico Ganinduto mengadakan open house rumah dinas yang khusus dihadiri oleh warga kendal.

Melalui video singkatnya, dirinya mengaku senang jika membuka rumah dinasnya untuk masyarakat. “Rumah dinas dibuka buat masyarakat juga akrena apaalgi yang bisa kita kasih ke mereka kalo bukan kebahagiaan.” tutur Chacha di akun Instagramnya @chafrederica, Rabu (7/8/2024).

 

4 dari 7 halaman

3. Terharu

Antusiasme dari masyarakat yang hadir membuat Chacha Frederica terharu. Pasalnya ia juga mengungkapkan rasa kebahagaiaan selama proses acara ultah kendal berlangsung.

“Saya sama bapak itu senang banget, pengen nangis ceritanya saya sama bapak setiap kali ngelihat masyarakat tuh happy, mukanya sumringah. Makanya kenapa kita selalu buka rumah kita, rumah dinas tuh dibuka buat masyarakat gitu kaena apalagi yang bisa kita kasih ke mereka kalau bukan kebahagiaan gitu.” ucap Chacha Frederica.

5 dari 7 halaman

4. Keduanya Tampil Elegan dan Anggun

Chacha Frederica tampil anggun dengan balutan busana adat Jawa. Mengundang banyak komentar warganet yang memuji penampilannya. Sebab busana yang dipakai soapndan tertutup, termasuk hijab yang digunakan dinilai bergaya namun menutup aurat.

6 dari 7 halaman

5.Kenakan Busana Adat Jawa

Menghadiri perayaan tersebut, Chaca Federica dan suami kenakan busana adat Jawa. Aktris cantik kelahiran 1989 itu tampil cantik memakai busana adat Jawa lengkap dengan hijab. Begitupun Dico Ganinduto tampil menawan dengan balutan busana Mataram Islam.

7 dari 7 halaman

6. Diselimuti Rasa Bahagia

Perayaan ulang tahun Kendal ke-419 yang hangat, Chaca Ferederica bahagia bisa hadir ditengah-tengah masyarakat di momen spesial ini. Dirinya juga memberi ungkapan lewat Instagram pribadinya untuk daerah yang dipimpin oleh sang suami, Dico Ganinduto.

InsyaAllah masyarakat pemikirannya semakin maju, semakin bnyk yg sadar ttg pentingnya pendidikan tinggi, semakin byk orang tua belajar ttg perenting, sehingga memiliki SDM yg semakin baik lagi dari hari ke hari yaa Insyaallah.. bisa kok,” tulis Chaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini