Sukses

S.Coups Seventeen Sambut Umur Baru dengan Beramal Rp340 Juta Lebih, untuk Kucing dan Anjing Terlantar

S.Coups Seventeen termasuk idol K-Pop yang rajin berdonasi.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal cantik 8-8 alias 8 Agustus menjadi hari spesial bagi S.Coups Seventeen. Pada tanggal tersebut ia berulang tahun, dan hari ini Kamis (8/8/2024) ia merayakan usia ke-29. 

Sang leader Seventeen memilih beramal untuk menyambut momen spesial ini. Diwartakan Korea JoongAng Daily, ia berdonasi dalam jumlah yang terbilang fantastis: 30 juta won, atau sekitar Rp346 juta untuk organisasi penyayang hewan Weact.

Agensi S.Coups Seventeen, Pledis Entertainment, menyatakan donasi ini ditujukan untuk membantu kucing dan anjing yang butuh bantuan, serta hewan berkaki empat ini yang mendapat kekerasan. Yang membuat tindakan ini makin manis, donasi tersebut ternyata diserahkan atas nama Carat, sebutan bagi para penggemar Seventeen. 

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya pria bernama asli Choi Seungcheol tersebut memberikan donasi untuk menolong hewan.

Pada September tahun lalu, ia juga memberikan bantuan dalam jumlah yang sama kepada organisasi ini untuk membantu dan menyediakan perawatan untuk binatang liar.

Selain lewat organisasi ini, S.Coups juga memberikan donasi terkait kesejahteraan hewan kepada yayasan lain. Pada Februari tahun lalu, ia mendonasikan 50 juta won kepada Angels' Nest, rumah perlindungan  untuk satwa terlantar. Bantuan ini digunakan untuk menghidup binatang yang tinggal di sana, juga untuk biaya perawatan medis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

S.Coups Juga Peduli Sesama

Isu yang dipedulikan S.Coups tentunya bukan hanya yang berkaitan dengan kehidupan satwa saja, ia juga membantu sesama. Pada Februari tahun lalu, misalnya, ia berdonasi 20 juta won kepada Asosiasi Penanganan Bencana Alam Korea.

Donasinya ini digunakan untuk penanganan pasca-gempa di Turki dan Suriah. 

3 dari 4 halaman

Duta Pemuda UNESCO

Sementara itu pada akhir Juni lalu UNESCO menggandeng Seventeen untuk meluncurkan "Going Together", program yang difokuskan meningkatkan kreativitas dan kesejahteraan pemuda di seluruh dunia.

Diwartakan kanal Global Liputan6.com, grup K-pop beranggotakan 13 orang itu juga menyumbangkan satu juta dolar AS atau sekitar Rp16,4 miliar untuk mendanai inisiatif ini. Mereka juga didapuk sebagai Duta Pemuda pertama di UNESCO.

4 dari 4 halaman

Simbol Energi Positif

Dalam pernyataannya, UNESCO menggandeng Seventeen karena dinilai telah menjadi simbol bagi anak muda dalam menyebarkan energi positif dan semangat kepemimpinan.

"UNESCO, sebagai organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa di bidang Kebudayaan dan Pendidikan, sangat senang dapat bekerja sama dengan Seventeen untuk memberikan sarana bagi pemuda dalam mengekspresikan diri dan bertindak menghadapi tantangan besar di abad ini," kata Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay, seperti dikutip dari pernyataan resmi organisasinya kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini